MENU TUTUP

Cara SMPN 12 Belajar Ditengah Kabut Asap, Kepsek: Siswa Gunakan Masker dan Kurangi Kegiatan di Luar Ruangan

Selasa, 06 Agustus 2019 | 21:24:16 WIB | Di Baca : 1328 Kali
Cara SMPN 12 Belajar Ditengah Kabut Asap, Kepsek: Siswa Gunakan Masker dan Kurangi Kegiatan di Luar Ruangan

 

SeRiau - Meski kabut asap yang menyebabkan udara di Kota Pekanbaru tidak sehat, membuat sekolah mengambil kebijakan dengan cara mengurangi kegiatan di luar ruangan. Selain itu, sekolah juga menghimbau kepada siswa untuk mengunakan masker

" Ini kebijakan sekolah kita ditengah kabut asap dan udara yang tidak sehat. Kita kurangi kegiatan diluar ruangan dan pemakaian masker kepada siswa," kata Kepala SMPN 12 Pekanbaru Abdul Gani, Selasa (6/8) di Pekanbaru

Meskipun udara tidak sehat, kata Abdul Gani, sekolah tidak bisa mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa. Sebab, untuk kebijakan meliburkan sekolah harus  dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Kebijakan libur sekolah juga harus didasarkan pada rekomendasi Dinas Kesehatan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pekanbaru menyatakan bahwa udara sangat berbahaya.

" Sejauh belum ada rekomendasi dari dua instansi tersebut, sekolah tidak bisa meliburkan siswa, tapi kalau ada rekomendasi dari dua instansi tersebut, ya sekolah ataupun Dinas Pendidikan bisa mengambil kebijakan meliburkan sekolah " kata Abdul Gani.

Meski begitu, kata Gani, sekolah tetap berkoordinasi dengan Disdik Pekanbaru terkait masalah yang berkenaan dengan kebijakan sekolah. Kalau mengunakan masker sudah diberitahukan kepada siswa. Sedangkan aktivitas diluar sekolah yang dikurangi seperti olahraga dan ekskul siswa." Hal ini kita lakukan untuk mendahulukan pentingnya kesehatan siswa," kata Gani. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H