MENU TUTUP

Tinggalkan Juventus, Moise Kean Resmi Gabung Everton

Ahad, 04 Agustus 2019 | 18:44:31 WIB | Di Baca : 971 Kali
Tinggalkan Juventus, Moise Kean Resmi Gabung Everton

SeRiau - Penyerang muda Juventus Moise Kean resmi bergabung dengan Everton setelah melakukan tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer 32 juta euro atau setara Rp504 miliar.

Dikutip dari The Guardian, Everton bisa mengeluarkan dana hingga 40 juta euro atau setara Rp630 miliar ditambah bonus demi mendapatkan Kean.

Rumor Kean bergabung dengan Everton sudah muncul dalam beberapa pekan terakhir. Juventus diyakini rela melepas Kean agar penyerang 19 tahun itu mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Juventus juga dikabarkan memasukkan klausul opsi buy-back Kean di masa depan dalam kontrak perjanjian dengan Everton.

"Saya sangat bangga dan terhormat menggunakan kostum Everton. Saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya yakin bergabung dengan Everton, karena Everton adalah klub yang menatap masa depan," ujar Kean dikutip dari situs resmi Everton.

Bergabung dengan tim akademi Juventus sejak 2010, Kean mulai menembus tim utama I Bianconeri pada 2016. Kean sempat dipinjamkan ke Hellas Verona pada musim 2017/2018 sebelum menjadi bagian penting Juventus pada musim 2018/2019.

Musim lalu Kean mencetak tujuh gol dari 17 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi. Kehadiran Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, Gonzalo Higuain, dan Paulo Dybala membuat pelatih Maurizio Sarri memutuskan untuk melepas Kean.

Kean merupakan pembelian kelima Everton musim ini setelah merekrut Andre Gomes, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin, dan kiper Jonas Lossl.

Sementara itu Juventus dikabarkan masih akan melepas dua pemain. Paulo Dybala dikabarkan akan ditukar dengan penyerang Manchester United Romelu Lukaku, sementara Joao Cancelo dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City dengan Danilo berlabuh di Turin. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama