MENU TUTUP

Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru, Giliran Supir Oplet Terima Bingkisan

Jumat, 26 Juli 2019 | 21:30:22 WIB | Di Baca : 1345 Kali
Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru, Giliran Supir Oplet Terima Bingkisan

 

SeRiau - Awal tahun ajaran baru, SMAN 8  Pekanbaru kembali menyerahkan santunan Jumat Barokah. Santunan Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru ini diberikan kepada supir oplet yang melintasi di jalan Sumatera samping Makan Pahlawan

" Ya diawal tahun ini program Jumat Barokah kembali kita mulai, Kali ini menyasar supir oplet yang kita beri bingkisan. Selain itu juga ada pedagang. jamu, petugas kebersihan dan penjual air tebu keliling yang terima bingkisan," kata Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri. MPd, Jumat disela kegiatan jumat barokah.

Bingkisan yang diberikan, kata Amri, ada 10 paket bahan sembako, ada beras, minyak goreng, gula, tepung dan lain sebagainya. Sumber dana Jumat Barokah ini berasal dari infak siswa setiap hari jumat. Kegiatan jumat barokah ini khusus untuk warga diluar sekolah. Sedangkan kegiatan di sekolah, tetap seperti biasa yakni tausiyah, yasinan dan sarapan pagi gratis disekolah." Selain guru dan siswa yang membawa makanan dan minuman, juga ada dari orangtua murid yang membawa makanan dan minuman," kata Amri.

Alasan menyasar supir oplet sebagai penerima jumat barokah, kata Amri, menginggat ekonomi pendapatan supir oplet saat ini sangat sulit jika dibanding dengan beberapa tahun lalu. Apalagi sekarang ini banyak supir online yang penghasilan lebih menjanjikan dari supir oplet." Atas dasar inilah kita ingin membantu, saudara saudara kita yang sehari hari bekerja sebagai supir oplet. Mudah mudahan bantuan Jumat Barokah SMAN 8 ini bermafaat bagi si penerima. Penyerahan bingkisan tidak hanya dari guru, namun juga siswa yang dipilih berdasarkan jumlah infak terbanyak setiap kelas. Ada perwakilan empat orang siswa yang menyerahkan bingkisan," sebut Amri.

Salah seorang supir oplet yang menerima bingkisan Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru, Tatang, sangat bersyukur menerima bingkisan dari SMAN 8 Pekanbaru, Tatang yang hampir 20 tahun sebagai supir oplet mangaku pandapatan sehari hari jauh menurun jika sebelum ada supir online." Saya sangat berterima kasih dapat bingkisan dari guru SMAN 8 Pekanbaru. Mudahan program yang mulia ini terus di pertahankan," harap Tatang

Hal yang sama juga dikatakan oleh Hendra. Pria yang setiap hari melintasi jalan Sumatera ini sangat bersyukur bisa menerima bingkisan dari program Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru." Saya tadi kaget juga diberhentikan sama Pak Polisi, eh, ternyata dapat bingkisan dari Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru. Terima kasih SMAN 8, semoga program ini terus dilanjutkan," kata Hendra dengan senang hati (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid