MENU TUTUP

242 Siswa Baru SMK Hasanah Jalani PLS

Senin, 15 Juli 2019 | 20:01:37 WIB | Di Baca : 1947 Kali
242 Siswa Baru SMK Hasanah Jalani PLS

 

SeRiau - Sebanyak 242 peserta didik baru SMK Hasanah Pekanbaru mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Senin (15/7) di halaman sekolah.

Kepala SMK Hasanah Pekanbaru Sondang Elisabet saat membuka kegiatan mengatakan PLS ini berlangsung selama tiga hari, Senin (15/7) hingga, Rabu (16/7). Kegiatan PLS ini, pemateri dari guru dan kakak kelas yang tergabung dalam OSIS dan Babinsa Kelurahan Wonorejo. Adapun materi yang diberikan berkaitan dengan pengenalan sekolah, program sekolah, baik akademik dan non akademik, PBB, literasi, perpustakaan, moving class dan lain sebagainya." Kalau untuk PBB ini langsung diberikan oleh Babinsa Wonorejo dan ini sudah tahun ketiga kita libatkan. PLS mulai jam 9 pagi hingga jam 11," kata Sondang, Senin (15/7) di sela kegiatan PLS

Dikatakan Sondang, selain mendatangkan Babinsa, sekolah juga menghadirkan seorang motivator. Hal ini diperlukan untuk memberi semangat kepada siswa baru agar terus belajar apalagi di SMK ini, cara belajarnya berbeda dengan jenjang sebelumnya.

" Kalau untuk motivator Pak Rudi hari kedua dan hari ketiga. Ada waktu yang kita berikan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik baru," kata Sondang.

Sondang mengaku, peserta didik baru tahun ini hampir mendekati target dari 250 yang ditargetkan tahun ini, baru terisi 242 orang. Dari 242 siswa baru, jurusan teknik kendaraan ringan masih menjadi favorit dengan 79 siswa. Disusul, teknik bisnis sepeda motor 42 orang, teknik komputer jaringan 40 orang, multi media 22 orang, rekayasa perangkat lunak 15 orang dan akutansi  14 orang.

" Kalau target kita 250 orang, mudahan dalam beberapa hari kedepan bisa bertambah sehingga target yang dipatok tahun ini bisa dicapai," harap Sondang. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman