MENU TUTUP

Bantah ke Israel, Kadin Akui Hadiri Forum Bisnis di Palestina

Rabu, 10 Juli 2019 | 19:09:02 WIB | Di Baca : 1113 Kali
Bantah ke Israel, Kadin Akui Hadiri Forum Bisnis di Palestina

SeRiau - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) membantah laporan media massa Israel yang menyebut ada rombongan pengusaha dalam negeri yang berkunjung ke negara itu menjajaki potensi kerja sama bisnis. Menurut mereka, delegasi KADIN memang bertandang ke Timur Tengah pekan lalu tetapi bukan ke Israel.

"Salah informasi, tidak ada delegasi KADIN ke Israel. Yang ada KADIN diundang acara forum bisnis di Palestina yang dihadiri beberapa pengusaha," kata Wakil Ketua KADIN Bidang Hubungan Internasional, Shinta Widjaja Kamdani, kepada CNNIndonesia.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (10/7).

Menurut laporan Jerusalem Post, ada tujuh pengusaha Indonesia yang melawat ke Israel akhir pekan lalu. Terdiri dari lima lelaki dan dua perempuan.

Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bidang Hubungan Timur Tengah, Mufti Hamka Hasan. Mereka bahkan dilaporkan sempat mengunjungi pameran permata yang digelar di Kota Ramat Gan.

Rombongan itu sebelumnya bertemu dengan Perwakilan Unit Informasi dan Intelijen Bisnis Institut Ekspor Israel, Naor Morag. Menurut pernyataan yang dimuat oleh situs berita Israel, Arutz Sheva, kedua belah pihak bertukar informasi tentang industri permata dan sepakat untuk menjalin kerja sama dan hubungan dagang.

Para pengusaha Indonesia itu dilaporkan menjajaki kerja sama dalam bidang agrikultur, medis, permata, hingga tekstil.

Tahun lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sempat menyatakan ingin mempererat kerja sama dengan Indonesia. Namun, pemerintah Indonesia menyatakan tidak akan mengakui Israel sampai Palestina merdeka.

Indonesia juga menentang klaim Amerika Serikat yang menyatakan Kota Yerusalem adalah Ibu Kota Israel. Sebab, Palestina juga menyatakan Yerusalem Timur sebagai ibu kota mereka jika kelak merdeka. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid