MENU TUTUP

Usai Teken MoU, Rektor UIR Sambangi Kediaman Ketua STIH Putri Maharaja Payakumbuh 

Ahad, 07 Juli 2019 | 17:45:31 WIB | Di Baca : 1209 Kali
Usai Teken MoU, Rektor UIR Sambangi Kediaman Ketua STIH Putri Maharaja Payakumbuh 

 

SeRiau - Rektor Universitas Islam Riau Prof Dr H Syafrinaldi, SH MCL menyambangi kediaman Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Putri Maharaja Dr Eviandi Ibrahim, SH, MH, PhD di Payakumbuh, Sumatera Barat. Kamis lalu, keduanya meneken Nota Kesepahaman dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Rektor tiba di kediaman Eviandi di Jalan Pahlawan Payakumbuh pada Minggu sore (7/7) pukul 15.30 wib. Mengenakan baju krem kotak-kotak, mantan Dekan Fakultas Hukum itu langsung disambut Eviandi dan istrinya Rahmawati Boty, SH MH yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Putri Maharaja. Turut pula Wakil Rektor I Dr Syafhendry Rusli, Wakil Rektor II Ir Asrol dan Wakil Rektor III Ir Rosyadi.

Menurut Syafrinaldi, dirinya bersama Wakil Rektor dan rombongan sengaja menyambangi Eviandi untuk bersilaturrahmi. Kebetulan, katanya, Kamis lalu UIR dan STIH telah menanda-tangani kerjasama akademik di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

''Pak Eviandi minta saya dan rombongan mampir, katanya makan durian. Ia sudah siapkan puluhan durian menjamu  kawan-kawan,'' ujarnya sedikit berkelakar.

Eviandi yang petang itu menggunakan kaos merah menyambut Rektor UIR dengan perasaan lega. Bagai kedatangan saudara, dia dan istri duduk di ruang keluarga yang terletak di halaman belakang rumahnya yang asri dan luas. ''Terima kasih Pak Rektor, mau singgah ke rumah kami. Kami sangat senang. Silakan nikmati durian-durian ini, sengaja kami siapkan untuk bapak dan rombongan. Dan, ini durian dari batang di depan rumah,'' ucap Eviandi ramah.

Bagai pucuk dicinta ulam tiba. Rektor dan Wakil Rektor menikmati suasana hangat penuh kekeluargaan. Begitupun Dekan Fakultas Hukum Dr Admiral, Dekan Ekonomi Drs Abrar, Dekan FKIP Drs Alzaber, Kepala Biro Keuangan Dr Azwirman, Kepala LDIK Dr Zulhelmi, Wakil Dekan I Hukum Dr Surizki Febrianto, Sekretaris LDIK Afrizal Anton Candra SAg MSi, Sekretaris LPPM Dr Zetrius Lita dan Kabag Humas Dr Syafriadi.

Kepada koleganya Eviandi, Rektor UIR bercerita bahwa dirinya bersama rombongan baru saja usai mengikuti In House Training penyamaan persepsi peningkatan mutu akademik Universitas Islam Riau di Padang Panjang. Pesertanya terdiri dari Dekan, Wakil Dekan I dan Unit Penjaminan Mutu se UIR. Ia berharap, MoU UIR dengan STIH yang telah ditanda-tangani dapat direalisasikan segera.*rls


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

2

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

3

Dianggap tak Profesional Bekerja,Komisi IV Desak DLHK Pekanbaru Putuskan Kontrak 2 Perusahaan Angkutan Sampah

4

RDP Komisi IV Dengan Disperindag Bahas Pembangun Pasar Induk, DPRD Menolak Pemindahan Pedagang BRPS

5

Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove, Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo