MENU TUTUP

Riau Kirim 49 Peserta Olimpiade Sains Tingkat Nasional, Hijazi: Target Masuk 3 Besar

Ahad, 30 Juni 2019 | 17:47:53 WIB | Di Baca : 1399 Kali
Riau Kirim 49 Peserta Olimpiade Sains Tingkat Nasional, Hijazi: Target Masuk 3 Besar

 

SeRiau - Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) baik tingkat SD, SMP dan SMA digelar 3 hingga 6 Juli mendatang di dua provinsi yakni SD/ SMP dilaksanakan di Yogyakarta dan OSN SMA di Manado. Ajang bergensi ini, Riau mengirimkan 49 peserta baik tingkat SD,SMP dan SMA. Pelepasan peserta OSN ini dilakukan oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi, Sabtu (29/6) di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto mengatakan, pada OSN tahun ini, Riau mengirimkan 49 peserta terdiri dari 23 peserta SMA, 10 orang peserta tingkat SD dan 16 peserta tingkat SMP. Mereka ini merupakan peserta terbaik yang telah melalui seleksi dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupeten/kota hingga provinsi." Mereka ini peserta terpilih yang nantinya bisa membawa medali pulang ke Riau," kata Rudyanto, disela pelepasan peserta OSN.

Rudyanto mengatakan, tahun lalu, Riau berhasil menduduki rangking 9 nasional dengan memboyong medali untuk tingkat SD, 1 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Tingkat SMP berhasil memboyong medali 2 perak dan 1 perunggu dan tingkat SMA dengan memboyong 1 emas, 2 perak dan 8 perunggu. Sedangkan di tahun 2017, Riau berhasil meraih rangking 5 nasional." Ini artinya siswa Riau bisa bersaing dengan siswa dari provinsi lain dan mudah mudahan tahun ini kita bisa meraih prestasi lebih baik lagi," kata Kadisdik.

Sementara Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi saat melepas kontingen Riau di OSN berpesan agar tetap menjaga nama baik Riau, selalu memperkenalkan budaya Riau  di negeri orang, tunjukan bahwa anak Riau selalu sopan, menjaga tutur kata dengan baik. Sekda juga berpesan selama mengikuti OSN, peserta juga harus mengunakan tanjak. Selalulah berkompetisi dengan sportif dan tetap menjaga kebersamaan setiap lomba.

" Saya targetkan Riau bisa masuk 3 besar. Di OSN ini, adik adik tidak lagi membawa nama sekolah dan kabupaten kota, tetapi sudah membawa nama Riau. Oleh karena itu, tunjukan bahwa kita bisa memberikan yang terbaik bagi Riau. Bawa pulang medali ke Riau sebanyak banyaknya " pesan Ahmad Hijazi. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga