MENU TUTUP

Pra PON 2019, PODSI Riau Siapkan 16 Atlet Dragon Boat

Rabu, 26 Juni 2019 | 18:52:15 WIB | Di Baca : 1275 Kali
Pra PON 2019, PODSI Riau Siapkan 16 Atlet Dragon Boat Kejuaraan Dragon Boat di Sungai Siak Pekanbaru, Jumat (21/6/2019)

SeRiau - Hadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau Pra PON Dragon Boat 2019 di Pelembang, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau siapkan 16 atlet. 

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum PODSI Riau, Amrisal, bahwa saat ini ada 16 atlet yang diajukannya ke KONI Riau untuk diturunkan di Kejurnas tersebut.

"Enam belas atlet itu terdiri dari 12 putra dan 4 putri," sebutnya.

Disebutkannya, 12 atlet putra itu adalah Zulkifli, werdiono, hengky, Dionaldi, Ronal Prayoga, Kevin Ikhsan Raksanjani, Jantan Adiwingka, Nopriadi, Rizki, M Faisal Junaidi, Rio Akbar, dan redi okta wendra.

"Kemudian untuk putri ialah, Eka Putri Nelita, Nuryanti, Reska Elvi Rahmadani, dan Raudani Fitra," lanjutnya," sebutnya.

"Dari enam belas atlet itu, KONI hanya memberikan bantuan untuk 11 atlet. Namun, karena kita sudah melihat mereka latihan dan yakin bisa memberikan hasil yang terbaik, kita usahakan mereka bisa ikut turun semua," ungkapnya.

"Karena kita ingin mereka yang telah latihan bksa turun semuanya, ditambah lagi dengan atlet dayung kita yang di Pelatnas SEA Games 2019," tuturnya.

Sementara itu, untuk target pada Kejurnas nanti, Ia mengaku sangat optimis bisa meraih medali emas. "Dari hasil latihan yang telah dilakukan, insya Allah optimis medali emas. Dari 5 nomor, satu atau dua medali emas bisa kita raih," ucapnya.

"Karena persaingan yang kita diwaspadai itu adalah dadi Jambi dan Jawa Barat," katanya.

Terkait pelaksanaan Kejurnas tersebut, Ia juga mengatakan, bahwa rencana awal pelaksanaan Kejurnas Dragon Boat ini akan dilaksanakan pada Juli 2019 mendatang. Namun karena ada Kejurnas Dayung antar PPLP di Jambi, maka pelaksanaan Kejurnas Dragon Boat ini diundur. "Kemungkinan akan dilaksanakan setelah Kejurnas PPLP tersebut," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Kirim 3 Cabang ke FLS2N Seleksi Tingkat Nasional, Ini Target Kepala SMAN 13 Pekanbaru

2

Sekdisdik Riau Puji Penampilan Juara 1 FLS2N SMA. Ini Nama Pemenang Lomba

3

Lunasi Utang Obligasi Dollar AS, PGN Tunjukan Pengelolaan Kinerja yang Sehat dan Berkelanjutan

4

DLH Rohil Laksanakan Kick Off dan Konsultasi Publik l KLHS RPJMD Tahun 2025-2029

5

Ciptakan SDM Unggul, Edi Haryono Harapkan Tamatan SMK Akbar Kerja Sambil Kuliah