MENU TUTUP

Saksi Prabowo Ungkap Kelemahan Situng KPU di MK

Rabu, 19 Juni 2019 | 18:45:09 WIB | Di Baca : 1028 Kali
Saksi Prabowo Ungkap Kelemahan Situng KPU di MK

SeRiau - Saksi fakta kubu Prabowo-Sandi, Hermansyah memberikan kesaksiannya soal kelemahan sistem informasi penghitungan suara (situng) Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hermansyah merupakan ahli IT. Saat ini ia didapuk menjadi penasihat IT Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

"Iya sistem informasi KPU lemah. Di situ saya amati berbagai kelemahan yang terjadi di situng," kata Hermansyah di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Hermansyah mengaku mendatangi KPU Pusat pada 3 Mei dan KPUD Bogor pada 4 Mei bersama Fadli Zon. Ia mengaku mendapat informasi terdapat 73 ribu kesalahan input yang dilaporkan ke Bawaslu terkait persoalan situng tersebut.

"Di sisi KPU Pusat, banyak sekali kelemahan dari sisi pelaporan, kalau kita lihat, saya sendiri membaca mendapatkan informasi sekitar 73 ribu kesalahan di sisi input dilaporkan ke Bawaslu dan sebagainya," ujarnya.

Karena itu, ia menyimpulkan terdapat kelemahan input dalam situng KPU. Ia berpendapat seharusnya hal tersebut tidak terjadi karena saat ini teknologi informasi yang dimiliki penyelenggara pemilu sudah cukup baik.

"Jadi dari sisi saya menyimpulkan ada satu kelemahan yang paling mendasar adalah bagaimana melakukan input di situng," tuturnya. (**H)


Sumber: Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman