MENU TUTUP

Ketum YLPI Lantik Komisaris dan Direksi PT UIRA USAHA INVESTASA, Nurman: Kembangkan Dengan Baik

Selasa, 11 Juni 2019 | 17:16:45 WIB | Di Baca : 1789 Kali
Ketum YLPI Lantik Komisaris dan Direksi PT UIRA USAHA INVESTASA, Nurman: Kembangkan Dengan Baik

 

SeRiau - Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr.Nurman. MSI melantik Komisaris dan Direksi PT UIRA USAHA INVESTASA, Selasa (12/6) di Aula Fakultas Hukum UIR. Pelantikan disaksikan oleh Ketua Dewan Pembina YLPI Riau Drs. H Mukni dan Sekretaris Umum YLPI Sudarmo Hasan. Mereka yang dilantik yakni Harmiyati.ST.MSi sebagai Komisaris, Aricson Simatupang ST.MM sebagai Direktur Utama dan Kamarzaman.SE.MM sebagai Direktur.

Ketua Umum YLPI Riau Dr.Nurman. MSI mengharapkan agar komisaris dan direksi yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya.
Nurman juga berpesan agar komisaris dan direksi bisa membesarkan perusahaan dengan memanfaatkan aset fasilitas yang ada. Saat ini saja, ada beberapa aset yayasan seperti lahan, kebun, bank dan klinik." Khusus bank uniristama, semua dosen dan karyawan diharuskan bisa memanfaatkan bank tersebut baik dalam hal peminjaman dan menabung," kata Nurman, Selasa (12/6)

Nurman berharap agar Komisaris dan Direktur PT UIRA USAHA INVESTASA bisa bekerja dengan profesional, kreatif, inovasi dan jujur guna mengembangkan perusahaan lebih maju. Ini dilakukan untuk membantu sekolah sekolah dibawah YLPI Riau." Kedepan banyak program yang akan kita buat seperti pengisian bahan bakar minyak milik yayasan, rumah sakit, objek wisata pertanian dan rumah tamu," kata Nurman.

Sementara itu, Direktur Utama PT UIRA USAHA INVESTASA,Aricson Simatupang ST.MM akan menjalankan amanah yang diembannya. Banyak program yang akan disiapkan antara lain melengkapi persyaratan legal atau persyaratan surat yang berhubungan dengan kegiatan usaha. Hal ini penting dalam menjalankan suatu perusahaan. Selain itu, juga akan mengurus beberapa masalah administrasi yang berhubungan dengan perusahaan seperti pembuatan rekening perusahaan. Bidang usaha yang sudah berjalan, namun belum maksimal juga akan dievaluasi dan perlunya perbaikan perbaikan dan memastikan perusahaan bisa berjalan dengan baik. Program lainya akan dikembangkan yakni membangun potensi usaha baru yang akan dikembangkan terutama di sekitar lingkungan UIR dan yayasan." Ini langkah yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini," kata Aricson.

Hal yang sama juga dikatakan Komisaris PT UIRA USAHA INVESTASA, Harmiyati. Menurutnya, banyaknya aset yang dimiliki yayasan seperti lahan 54 hektar di daerah pasir putih, lahan di teropong, usaha air mineral dan lain sebagainya." Kita akan kembangkan seluruh potensi usaha yang ada untuk kemajuan kita bersama," kata Harmiyati yang juga dosen Teknik UIR ini

Sementara Dewan Pembina YLPI Riau Drs.H Mukni mengatakan perusahaan ini harus dikelola dengan baik dan menjadi pemasukan bagi yayasan untuk membantu sekolah yang ada dibawah yayasan YLPI Riau." Apa pun usaha yang kita buat pada prinsipnya untuk mensejahterakan YLPI. Intinya apa yang sudah kita berikan dan sumbangkan untuk YLPI baik itu pikiran, ide, bukan apa yang kita terima dari YLPI," kata Mukni. 

Hadir dalam pelantikan Komisaris dan Direksi PT UIRA USAHA INVESTASA, Pembina YLPI Riau ,Pengawas YLPI Riau, Ketua Harian YLPI Riau, Rektor UIR, Ketua Pasca Sarjana, Kepala Sekolah, dan kepala unit usaha di bawah YLPI Riau. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid