MENU TUTUP

Bamsoet Sebut Silaturahmi AHY ke Mega Peristiwa Menyenangkan

Rabu, 05 Juni 2019 | 21:04:24 WIB | Di Baca : 1102 Kali
Bamsoet Sebut Silaturahmi AHY ke Mega Peristiwa Menyenangkan

SeRiau - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menilai momen hari raya Idul Fitri mencairkan suasana di antara elite politik. Kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di rumah Megawati Soekarnoputri menurut Bamsoet menjadi contoh baik dari momen lebaran tahun ini.

"Saya sudah bilang dari awal, bahwa ini adalah suatu peristiwa yang sangat baik dan menyenangkan. Artinya momentum lebaran ini dipakai untuk melancarkan komunikasi politik," kata Bamsoet saat menggelar open house di rumahnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (5/6).

Bamsoet menilai hal itu terjadi karena momen Idul Fitri menghilangkan faktor gengsi semua pihak. Ia menganggap hal itu sulit terjadi apabila bukan karena momen khusus seperti sekarang.

"Jadi karena Lebaran tidak ada lagi pikiran soal gengsi. Coba kalau bukan Lebaran pasti akan gengsi bertandang ke rumah si A, B. Tapi karena Lebaran yang muda dan datang ke yang tua itu wajar," kata dia.

Sementara soal lawatan AHY ke Istana Negara untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo, Bamsoet menganggap hal itu sebagai bagian dari upaya mendinginkan situasi politik. Bamsoet menilai langkah tersebut patut didukung.

"Apa pun yg dilakukan elite politik untuk mendinginkan suasana, itu harus kita berikan apresiasi, harus kita dukung, dan angkat tangan. Angkat tangan bukan menyerah, tapi salut," pungkas Bamsoet.

Seperti diketahui, AHY dan adiknya, Edhie Baskoro Yudhoyono bertamu ke rumah Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, siang tadi. Kedatangan AHY tersebut merupakan yang pertama kali terjadi di kediaman Megawati.

Menteri Sekretaris Kabinet Pramono menyebut kedatangan kedua putra SBY itu bagian dari silaturahmi. Namun tak menutup kemungkinan dari pertemuan tersebut akan ada jalinan komunikasi yang dapat berujung pada kesepahaman.

"Saya yakin lah apa yang menjadi ketegangan pada pemilu kemarin sekarang ini sudah hampir enggak ada lah," kata Pramono.

Kendati demikian, mantan Sekretaris Jenderal PDIP tersebut kehadiran AHY tadi sebatas silaturahmi dan tak ada sikap politik Demokrat. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama