MENU TUTUP
Fasilitasi Masyarakat untuk Beribadah

Bupati Rokan Hilir Resmikan Mesjid Besar Al Furqan

Senin, 13 Mei 2019 | 20:56:40 WIB | Di Baca : 3878 Kali
Bupati Rokan Hilir Resmikan Mesjid Besar Al Furqan

SeRiau– Komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk memberikan fasilitas yang baik dan layak kepada masyarakat khususnya di bidang infrastruktur keagamaan patut di acungi jempol. Salah satunya pembangunan masjid yang telah tersebar di seluruh kecamatan.  Salah satunya di kecamatan kubu kabupaten rokan hilir. bupati rokan hilir suyatno berkesempatan untuk meresmikan masjid besar al furqan kecamatan kubu beberapa waktu lalu. 

Dimana masjid tersebut sudah 10 tahun tidak bisa dilakukan untuk shalat jumat, maka dari itu masjid tersebut diresmikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat.

Peresmian masjid al furqan kecamatan kubu ditandai dengan pembukaan plang nama oleh  bupati rokan hilir suyatno didampingi sekretaris daerah rokan hilir surya arfan, anggota dprd rohil, camat, kapolsek serta tokoh masyarakat kubu dan Jemaah masjid besar al furqan.

“ dimana sepuluh tahu ynag lalu masjid ini belum pernah dilakukan shalat jumat, jadi pak camat  minta kepada kita untuk segera masjid al furqan ini segera diresmikan, alhamdulillah masyarakat ramai datang untuk salat jumat perdana, “ kata suyatno”.


                     
Suyatnoi menmabahkan hadirnya masjid al furqan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya sebagai tempat beribadah akan tetapi juga bisa dijadikan sebagai tempat kegiatan sosial lainnya, “ mudah mudahan mesjid ini bisa dijadikan tempat bersilaturrahmi serta kegiatan sosial lainnya, intinya dapat berguna bagi masyarakat banyak, “ imbuhnya.

Selain meresmikan masjid pemkab rokan hilir juga memberikan bantuan perdana untuk masjid ditahun 2019 untuk memperbaiki beberapa kekurangan yang terdapat dimesjid tersebut sebesar 300 juta, “ kita mencairkan bantuan kepada masjid al furqan untuk pertama kali ditahun 2019 sebesar 300 juta, ya diharapkan bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya, dan harus bermusyarawah pengurus masjid untuk memepergunakan uang tersebut, “ harap suyatno “.
                      
Sementara itu camat kubu asrul mengungkapkan rasa syukurnya atas di resmikannya mesjid besar al furqan kecamatan kubu oleh bupati rokan rokan  suyatno, hal ini merupakan impian sejak lama oleh masyarakat kecamatan kubu.

“ alhamdulillah masjid ini sudah diresmikan dan sudah bisa kita jadikan untuk shalat jumat, dan hari ini merupakan shalat jumat perdana pasca masjid ini dibangun, kita berterima kasih kepada pak bupati yang sudah meresmikan masjid ini dan kita harapkan masyarakat bisa untuk mengisi masjid ini setiap hari untuk beribadah, “ ungkap asrul .

Asrul juga bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pemkab rokan hilir kepada masjid besar al furqan  sebesar 300 juta,bantuan tersebut akan digunakan untuk meperbaiki semua kekurangan yang masih terdapat dimesjid tersebut, “  pembangunan masjid ini belum seratus persen secara fisik untuk itu dengan bantuan tersebut insyaallah akan kita benahi sesuai dengan jumlah dana yang di berikan “ ujarnya.

Bantuan 300 ratus juta akan digunakan untuk memperbaiki pagar, instalasi penambahan sajadah gipsun yang bocor serta kekurangan yang lainnya agar seluruh Jemaah lebih nyaman untuk beribadah.
                     
Asrul menjelaskan msejid besar al furqa di bangun sejak 3 tahun yang lalu dengan luas lahan dua hektar. Pembangunan masjid dilakukan dizaman bupati annas maamun dengan menggunakan anggraan apbd sebesar 7 milyar lebih. 

Selain meresmikan masjid besar al furqan, bupati rokan hilir suyatno bersama rombingan juga meninjau beberapa mesjid lainnya di kecamatan kubu. Beberapa masjid masih terlihat terbengkalai pembangunannya, untuk itu pemkab rokan hilir berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan masjid tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk beribadah dan melakukan kegiatan sosial lainnya. ( Adv/Humas/Pemkab )


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman