MENU TUTUP

Nunggak Sewa, Satpol PP akan Layangkan SP ke Penghuni Rusunawa

Kamis, 09 Mei 2019 | 18:58:31 WIB | Di Baca : 705 Kali
Nunggak Sewa, Satpol PP akan Layangkan SP ke Penghuni Rusunawa

SeRiau - Pihak Satpol PP Kota Pekanbaru  pekan depan akan melayangkan surat peringatan kepada 76 kepala keluarga (KK) yang tinggal di rumah susun sewa (rusunawa) Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir. Surat yang dilayangkan terkait tunggakan sewa selama lima bulan oleh puluhan KK.

Informasi surat peringatan ini disampaikan Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (9/5/2019).

Agus Pramono kepada media mengaku, surat peringatan yang dilayangkan agar penghuni yang menunggak mengosongkan tempat yang dihuni.

"Untuk rusunawa kita akan mengasihkan surat (peringatan). Dalam tempo tiga hari harus dikosongkan bagi yang tidak membayar. Kita akan kerahkan 100 sampai 150 personil. Hari Senin kita kasih surat," ungkap Agus Pramono.

Dikatakan Agus Pramono, surat peringatan yang dilayangkan telah melalui kesepakatan Tim Yustisi.

"Tahap awal kita coba lakukan upaya persuasif. Kita coba komunikasi langsung dengan para penghuni," ucapnya.

"Jumlahnya 76 KK (yang akan ditertibkan). 4 orang yang bisa bayar dari total 80 KK yang ada di rusunawa. Ada waktu tiga hari, tanggal 13, 14. Tanggal 15 harus kosong. Mereka sudah ada sejak 2018," sambung Agus Pramono.

Diketahui, pengelola telah mensosialisasikan tarif sewa kepada para penghuni Oktober 2018. Tarif sewa sudah diberlakukan sejak Januari 2019.

Berdasarkan Peraturan Daerah Kota Pekanbaru No.1 tahun 2015, tentang Pengelolaan Rusunawa, penghuni yang tidak kunjung membayar uang sewa terancam keluar dari rusunawa.

Sementara, besaran tarif diatur sesuai Perwako No. 160 Tahun 2015 tentang tarif sewa rusunawa. Besaran tarif sewa hunian dari Rp 175.000 hingga Rp 275.000. Tarif ini belum termasuk pembayaran listrik. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

2

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

3

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

4

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako

5

Buka Bazar UMKM, Pj Wako Sebut Pelaku UMKM Perlu Pembinaan Agar Produknya "Menasional"