MENU TUTUP

Gilas Barcelona 4-0, Liverpool ke Final

Rabu, 08 Mei 2019 | 04:19:51 WIB | Di Baca : 1029 Kali
Gilas Barcelona 4-0, Liverpool ke Final

 


SeRiau - Liverpool lolos ke final Liga Champions usai menggilas Barcelona4-0 pada leg kedua semifinal di Stadion Anfield, Selasa (7/5) waktu setempat.

The Reds unggul agregat 4-3 atas Barcelona setelah sebelumnya kalah 0-3 di Camp Nou. Ini menjadi kemenangan fantastis Liverpool yang bermain tanpa dua bintangnya, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Keputusan manajer Liverpool Juergen Klopp untuk memasukkan Divock Origi sejak awal pertandingan terbilang jitu. Pasalnya, pemain asal Belgia itu sukses memborong dua gol bersama Georgino Wijnaldum.

Liverpool yang bermain spartan di sejak menit awal berhasil mencetak gol cepat, tepatnya di menit ke-7, lewat sontekan Origi.

Origi berhasil menyambar bola liar di depan gawang setelah Marc-Andre ter Stegen gagal mengantisipasi dengan sempurna tembakan Jordan Henderson.

Tertinggal lebih dulu melecut Barcelona untuk tampil lebih menggigit. Sedikitnya tiga peluang emas tercipta dari kaki Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Jordi Alba. Tapi, semua peluang itu bisa digagalkan kiper Alisson Becker yang tampil fantastis.

Memasuki babak kedua Liverpool nyaris memperlebar keunggulan melalui Virgil van Dick di menit ke-50. Memanfaatkan umpan sepak pojok, Van Dijk menyambar bola dengan tumit namun mampu diblok Marc Andre ter Stegen.

Tak lama berselang Barcelona mendapat peluang emas dari Luis Suarez. Tapi, tembakan pemain Uruguay itu masih bisa dimentahkan Alisson yang tampil brilian.

Gelandang Liverpool Georgino Wijnaldum berhasil membuat syok Barcelona lewat dua golnya di menit ke-54 dan 56. Masing-masing gol Wijnaldum tercipta lewat tembakan kaki kanan dan sundulan. 

Messi memiliki peluang untuk memperkecil skor di menit ke-58 setelah berhasil menerima umpan Ivan Rakitic di kotak penalti. Namun, penampilan brilian Alisson lagi-lagi menggagalkan upaya Messi.

Petaka bagi Barcelona terjadi di menit ke-79 setelah Origi berhasil menyambar umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnold. Para pemain belakang Barca tertipu dengan umpan sepak pojok Trent yang dilepaskan secara tiba-tiba.

Barcelona harus pulang dengan kepala tertunduk usai wasit meniup peluit panjang dengan hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Liverpool. 

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Sadio Mane.

Barcelona (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Sergio Busquets; Philippe Coutinho; Lionel Mesis, Luis Suarez.

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana