MENU TUTUP

Masih Mahal, Harga Tiket Pesawat akan Diatur Pemerintah

Kamis, 25 April 2019 | 22:04:09 WIB | Di Baca : 1088 Kali
Masih Mahal, Harga Tiket Pesawat akan Diatur Pemerintah

SeRiau - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melaporkan ke Menteri Koordinator Bidang Perekonomian bahwa harga tiket pesawat jelang Lebaran 2019 belum kondusif.

"Kami laporkan di rapat bahwa tarif pesawat terbang belum kondusif. Oleh karenanya, kami koordinasi bahwa Kemenko Perkonomian dan Kemen BUMN akan ambil bagian dalam mengatur tarif pesawat penerbangan pada masa angkutan Lebaran,” ujar Budi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/4/2019).

Atas dasar itu, lanjut Budi, pemerintah akan mengatur harga tiket pesawat. Nantinya, pemerintah akan mengatur harga tiket pesawat Garuda Indonesia.

"Pengaturan tarif pesawat terutama kepada maskapai Garuda Indonesia Grup sebagai market leader. Karena jika Garuda menetapkan Tarif Batas Atas maka maskapai lain akan mengikuti, kalau ia turun yang lain juga turun,” kata Budi.

Meski harga tiket pesawat mahal, Budi optimistis moda transportasi udara akan mengalami peningkatan sebesar 7 persen pada Lebaran 2019 ini dibanding tahun lalu.

"Untuk moda udara volumenya bisa naik dengan adanya infrastruktur baru yang bertambah seperti Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dan Bandara di Yogyakarta yang bisa mulai digunakan minggu depan,” ucap dia. (**H)


Sumber: KOMPAS.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid