MENU TUTUP

Porwil 2019, KONI Riau Targetkan 47 Medali Emas

Jumat, 12 April 2019 | 18:59:39 WIB | Di Baca : 1102 Kali
Porwil 2019, KONI Riau Targetkan 47 Medali Emas Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto

SeRiau - Usai lakukan rapat dengan 11 cabang olahraga terkait pemetaan medali pada Pekan Olahraga Wilayah atau Porwil Sumatera tahun 2019 di Bengkulu pada 28 Maret 2019 lalu. Komite Olahraga Nasional Indonesia Riau atau yang disebut KONI Riau sudah ancang-ancang target untuk mempertahankan juara umum.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto, bahwa setelah rapat dengan sebelas cabang olahraga yang akan bertanding di Porwil 2019 nanti, pihaknya sudah mendapatkan gambaran perolehan medali.

"Dari hasil rapat itu, kita sudah menghitung perolehan medali di Porwil nanti. Kita menargetkan 46 atau 47 medali emas," kata Deni, Jumat (12/4/2019) siang.

"Yang jelas, kita menargetkan medali lebih dari jumlah perolehan medali di Pprwil 2015 lalu," ucapnya.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya juga sudah menentukan berapa kuota untuk masing-masing cabang olahraga menurunkan atletnya.

"Dan kita sudah minta datanya kepada masing-masing cabang olahraga, dari 200 persen nama atlet yang dimasukkan, kita minta agar di pres lagi hingga 100 persen yang akan diturunkan," katanya.

Setelah itu, pihaknya juga akan memberikan waktu training centre kepada masing-masing cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan daerah atau pelatda bagi atlet-atletnya yang akan turun di Porwil nanti.

"Namun, kita belum pastikan pelatda seperti apa, training centre seperti apa yang akan dilakukan, serta berapa lama akan dilakukan," ungkapnya. 

Diketahui sebelumnya, 11 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porwil 2019 nanti adalah cabang olahraga atletik, renang, sepakbola, panjat tebing, catur, bulutangkis, kempo, biliar, tinju, muaythai, dan bola voli. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid