MENU TUTUP

Canangkan Zona Integritas, PN Dumai Bekerja Akan Profesional Sesuai WBK dan WBBM

Kamis, 11 April 2019 | 13:28:34 WIB | Di Baca : 1421 Kali
Canangkan Zona Integritas, PN Dumai Bekerja Akan Profesional Sesuai WBK dan WBBM

 

SeRiau- Pengadilan Negeri Kelas IA Dumai canangkan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Kamis (11/4) siang.

Pada pencangan zona integritas ini hadir Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As, Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Danlanal Dumai, Letkol (P) Wahyu Dili Yudha Hardianto, Dandim 0320/Dumai, Kejari dan unsur Forkopimda lainnya. 

Kepala Pengadilan Negeri Dumai Kelas IA Dumai, Hendri Tobing SH MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pengadilan Negeri Dumai berkomitmen dalam melaksanakan program untuk mendorong terjadinya perubahan yang signifikan dalam memberikan keadilan, pelayanan dan bebas KKN. 

"Perubahan itu diawali dengan mengaktualisasikan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh unit kerja Kota Dumai," ujar Hendri. 

Menurutnya, pencanangan zona integritas Pengadilan Negeri Dumai sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2015 dan Peraturan Menteri PAN RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi dan melayani. 

"Oleh sebab itu dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan terdapat perubahan dan perbaikan nyata sebagai landasan kokoh demi terwujudnya performa kinerja Pengadilan Negeri Dumai yang unggul. Semangat berintegritas, kerja keras, kerja cerdas dan solidaritas dari seluruh stakeholder merupakan suatu langkah awal yang baik untuk merealisasikan program ini," ungkapnya. 

Sementara itu Walikota Dumai Drs H Zulkifli As mengakui sangat, mendukung pencanangan Zona Integritas guna membangun Wilayah Bebas dari Korupsi dan wilayah Birokrasi bersih Melayani. 

"Kita berharap dengan adanya pencanangan pembangunan zona integritas ini dapat menjauhkan Pengadilan Negeri Dumai dari Nepotisme bisa menggangu wibawa dan mutu serta kualitas penegak hukum dalam memberantas korupsi," ucap Wako. 

Kegiatan pencanangan zona integritas ditutup dengan penandatanganan piagam dan pembacaan ikrar menuju WBK dan WBBM.(dedi)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid