MENU TUTUP

Peningkatan Kualitas Ekonomi IRT Bisa Cegah KDRT

Senin, 01 April 2019 | 20:19:59 WIB | Di Baca : 1105 Kali
Peningkatan Kualitas Ekonomi IRT Bisa Cegah KDRT

SeRiau - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Mahyuddin menyampaikan pentingnya bagi Ibu rumah tangga untuk mampu menambah penghasilan keluarga. Hal ini diprediksi mampu untuk mengurangi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Ibu rumah tangga memiliki potensi untuk menambah penghasilan. Beberapa hari kedepan DPPPA sengaja mengadakan pelatihan ekonomi kreatif untuk ibu rumah tangga," ujarnya, Senin (1/4).

Dari data yang diperoleh DPPPA, dipaparkan Mahyuddin, rata - rata penyebab kekerasan rumah tangga terjadi karena ibu rumah tangga hanya menunggu nafkah dari suami.

"Jadi banyak pertikaian yang hadir dalam keadaan tersebut. Sementara suami dan istri yang bekerja bersama bukan tidak ada, tapi minim sekali dan mampu mengurangi konflik rumah tangga," jelasnya.

Ia berharap jika para ibu rumah tangga sudah mampu menghasilkan tambahan penghasilan. Tentunya suami merasa lebih segan dan harkat martabat perempuan bisa lebih terangkat.

Selain itu, dengan pelatihan usaha rumahan yang akan tutori oleh instruktur profrsional. "Tentunya tidak akan menganggu kewajiban istri sebagai ibu rumah tangga. Namun jelas mampu menunjang ekonomi keluarga," tambahnya. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H