MENU TUTUP

307 Siswa MAN 2 Pekanbaru Jalani UNBK

Senin, 01 April 2019 | 10:51:43 WIB | Di Baca : 1262 Kali
307 Siswa MAN 2 Pekanbaru Jalani UNBK

 

SeRiau - Sebanyak 307 Siswa Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNB), Senin (1/4)

Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda. MPd mengatakan ujian hari pertama ini mata pelajaran bahasa indonesia yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama dimulai pukul 7.30 hingga pukul 9.30. Sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.30 dan sesi terakhir pukul 14.00 hingga pukul 16.00. Jumlah ruangan yang di gunakan untuk UNBK sebanyak 3 ruangan. Dimana masing masing ruangan diawasi oleh satu orang pengawas silang, satu orang proktor dan satu orang teknisi." Jadi ada 3 orang setiap ruangan untuk mengawasi peserta didik ujian. Pengawas silang berasal dari Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 1 dan 2. Alhamdulillah hari pertama ini semua siswa hadir mengikuti UNBK," katanya, Senin (1/4)

Guna mengatasi pemadaman listrik saat UNBK, kata Norerlinda, pihak sekolah telah menyurati PLN jika hari ini dan beberapa hari kedepan siswa mengikuti UNBK. Selain menyurati PLN, pihak sekolah telah menyediakan genset jika suatu saat terjadi pemadaman listrik. Pihak keamanan dari kepolisian setempat juga di siap untuk menjaga dan mengamankan jalannya pelaksanaan UNBK." Kita siapkan genset kalau terjadi pemadaman listrik. Sebab, UNBK ini sangat tergantung dari listrik beda dengan ujian kertas pensil. Ya mudah mudah tidak ada pemadaman listrik hingga ujian berakhir," harapnya

Persiapan sebelum ujian nasional, kata Norerlinda, sekolah sudah beberapa kali mengadakan try out dan penambahan jam belajar semenjak semester lima. Hal ini untuk menyiapkan siswa saat hadapi ujian." Ada 4 kali siswa kita hadapi TO," ujarnya

Sementara itu ketua panitia UNBK MAN 2 Pekanbaru Mery Nilawati.MPd mengatakan pelaksanaan UNBK tahun ini jadwalnya tidak berurutan. Hal ini disebabkan adanya tanggal merah, hari rabu (3/4). Selain tanggal merah, hari jumat (5/4) diperkirakan tidak cukup untuk melaksanakan UNBK." Jadi sesuai jadwal UN mulai Senin (1/4) Selasa (2/4), Kamis (4/4) dan Senin (8/4). Untuk Jumat tidak ada ujian dan siswa kelas X dan XI tetap diliburkan," kata Meri. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid