MENU TUTUP

187 Peserta PKBM Hangtuah Ikut USBN Paket C. 

Selasa, 26 Maret 2019 | 19:14:41 WIB | Di Baca : 2157 Kali
187 Peserta PKBM Hangtuah Ikut USBN Paket C. 

 

SeRiau - Sebanyak 187 peserta dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Hangtuah Pekanbaru mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Paket C. Ujian yang dimulai sejak, Senin (25/3) akan berakhir hingga Jumat (29/3) di PKBM Hangtuah Jalan Sudirman Pekanbaru.

Ketua PKBM Hangtuah Pekanbaru Andi. M. Amir mengatakan, ujian paket C dimulai pukul 14.00 hingga pukul 16.30 wib. Ujian sekolah ini harus diikuti oleh peserta sebagai nilai pengisian ijazah. Dalam pelaksanaan USBN peket C, seluruh soal dibuat oleh tutor PKBM Kota Pekanbaru dengan perbandingan soal 30 persen dari pusat dan 70 persen soal lagi berasal dari daerah. Sistem pengawasan ujian di lakukan masing masing PKBM." Dalam USBN paket C ada 12 mata pelajaran yang diụjiankan ke peserta," kata Andi M Amir, Selasa (26/3) di Pekanbaru

Setelah USBN, kata Andi, peserta paket C akan menghadapi ụjian nasional berbasis komputer(USBN) yang akan dilaksanakan tanggal 12 hingga 15 april mendatang di SMAN 1 Pekanbaru. Andi mengaku peserta PKBM Hangtuah setiap tahunnya selalu meningkat. Bahkan tahun lalu, PKBM Hangtuah mewakili Riau sebagai PKBM yang paling banyak peserta ujian secara nasional dan dirinya diundang ke Solo oleh Kementerian.

" Tahun lalu kita terbanyak 4 nasional warga belajar PKBM. Urutan pertama direbut PKBM yang ada di Bogor," kata Andi

Ditambahkan Andi, warga belajar PKBM Hangtuah, tidak hanya masyarakat Riau, tapi juga warga yang ada di Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jambi dan Kepri." PKBM kita sudah dikenal diluar Riau. Tahun ini jumlah warga belajar  mencapai 400 orang baik paket A, B dan C," sebut Andi (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid