MENU TUTUP

Disdik Pekanbaru Larang Guru Demo Susulan

Jumat, 08 Maret 2019 | 18:57:56 WIB | Di Baca : 895 Kali
Disdik Pekanbaru Larang Guru Demo Susulan

SeRiau - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, melarang guru sertifikasi se-Kota Pekanbaru melakukan demo susulan guna menuntut pembayaran tunjangan daerah yang ditiadakan Pemerintah Kota pada tahun ini.

Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal, M.Pd menyebutkan, aksi demo yang dilakukan ribuan guru yang tergabung dalam Forum Guru Sertifikasi tak hanya mengganggu kelancaran arus lalu lintas tapi juga membuat proses pendidikan di sekolah menjadi terlantar.

"Untuk itu kita imbau janganlah demo-demo, karena anak-anak akan terlantar," ungkap Jamal,  Jum’at (8/3/2019) menanggapi akan adanya aksi demo susulan oleh guru sertifikasi,  Senin (11/3/2019) mendatang.

Dijelaskan Jamal, aksi turun ke jalan oleh para guru bukanlah solusi untuk menyelesaikan persoalan.

"Demo tidak menyelesaikan masalah. Kita harus cari solusi dengan diskusi. Apa yang menjadi tuntutan bisa disampaikan secara baik-baik. Jadi, kita tidak menginginkan guru kembali berdemo," tegas Jamal.

Terkait sanksi bagi guru yang berencama kembali turun ke jalan, Jamal mengatakan bukan kewenangan Dinas Pendidikan.

"Kita tidak bisa memberi sanksi, itu BKP-SDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Kita dalam hal ini hanya mengimbau agar aksi demo tidak lagi dilanjutkan, " sebut Jamal.

Sebelumnya, Selasa (5/3/2019) pagi, ribuan guru menggelar aksi demo ke Kantor Wali Kota Pekanbaru guna menuntut pembayaran tunjangan daerah. Para guru tetap ngotot meski Pemerintah Kota sudah menjelaskan aturan yang melarang pembayaran tunjangan daerah bagi guru yang sudah sertifikasi. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Secara Daring Hybrid, 883 Peserta se- Riau Ikuti FLS2N SMA/MA Tingkat Provinsi

2

Tingkatkan Safety Awareness Pekerja dan Mitra Kerja, PT KPI RU II Dumai Gelar Mindset Culture Day

3

UAS Ajak Warga Riau Berwakaf Bangun Gedung Tajdid Center UMRI

4

Status SMAN Olahraga Provinsi Riau Jadi SKO Tunggu Pergub, Kepsek: Masih di Biro Hukum

5

Kolaborasi Capella Honda dan PT Telkom Akses Riau dalam Keselamatan Kerja