MENU TUTUP

Dewan Harap Pemko Sensitif Melihat Kebutuhan RKB

Jumat, 22 Februari 2019 | 23:38:28 WIB | Di Baca : 1214 Kali
Dewan Harap Pemko Sensitif Melihat Kebutuhan RKB

SeRiau - Kebutuhan Ruang Kelas Baru (RKB) kerap kali menjadi persoalan sekolah saat penerimaan siswa baru setiap tahunnya. Untuk tahun ini Disdik Pekanbaru hanya membangun 6 RKB yakni di SMPN 44 yang berada di Jalan Damai - Rumbai dan SMPN 42 Jalan Datuk Tunggul - Tampan.

Untuk itu, Ketua komisi IV DPRD kota Pekanbaru Roni Amriel meminta agar Pemko lebih sensitif lagi melihat kebutuhan RKB di Kota Pekanbaru.

"Kita minta pemerintah untuk lebih sensitif lagi melihat kebutuhan RKB seiring penerimaaan siswa baru untuk setiap tahunnya. Karena kita lihat tahun ini saja tidak banyak penambahan RKB. Ini artinya untuk kegiatan infrastruktur sekolah tahun ini pemerintah memang masih kurang perhatiannya. Dibanding tahun lalu ini malah berkurang," ujar Roni Amriel, Jumat (22/2).

Roni tidak menginginkan karena dengan keterbatasa ruang kelas baru anak-anak tidak bersekolah.

"Yang jadi problem masyarakat kan ingin bersekolah di Sekolah Negeri karena Sekolah Swasta kan lebih mahal. Nah sudah ada program pemerintah untuk memberikan subsidi kepada anak-anak yang tak tertampung di Sekolah Negeri dan bersekolah di Swasta tapi disubsidi pemerintah terutama untuk anak yang tak mampu. Kalau anak yang mampu orangtuanya masukkan Swasta kan tidak jadi problem, inikan problemnya untuk yang tidak mampu," jelasnya.

Lebih lanjut Roni meminta agar Pemerintah harus ada treatmen dan strategi khusus agar orang tidak ke Negeri semua. "Boleh ke Swasta terutama untuk orang yang tak mampu namun memang harus ada subsidi dari pemerintah. Karena pendidikan kan kewajiban dari pemerintah," pungkas Roni. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman