MENU TUTUP

Pengelolaan Pasar Akan Diserahkan ke Pihak Ketiga

Selasa, 19 Februari 2019 | 22:39:38 WIB | Di Baca : 1151 Kali
Pengelolaan Pasar Akan Diserahkan ke Pihak Ketiga

SeRiau - Pemeritah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) akan dengan segera merealisasikan pengelolaan pasar oleh pihak ketiga.

Pengelolaan pasar oleh pihak ketiga dinilai dapat lebih menjamin dan akan mengalami peningkatan, terutama dari sisi pelayanan pasar, sehingga pasar diharapkan dapat menjadi tempat yang presentatif, nyaman untuk transaksi jual beli dengan pencapaian yang maksimal.

"Ke depan, jika pasar dikelola oleh pihak ketiga, maka lebih profesional. Jika ada biaya yang dibebankan ke para pedagang, maka tetap akan diimbangi dengan peningkatan pelayanannnya," ujar Ingot, Kepala DPP Pekanbaru, Selasa (19/2)

Pihak DPP, kata Ingot, saat ini juga terus berupaya untuk mempersiapkan kelembagaannya, hingga serah terima terhadap pengelolaan pasar dari Pemko ke pihak ketiga ini dapat diwujudkan.

"Kami bekerja sama dengan perusahaan daerah untuk menyusun kelembagaannya dan juga bersama OPD terkait.  Mudah mudahan bulan Maret sudah bisa dilakukan, meski belum 100 persen," harapnya.

Di tahap pertama ini hanya ada tiga pasar dulu yang bakal dialihkelolakan pada pihak ketiga tersebut. “Untuk tahap awal ada tiga pasar yaitu Pasar Limapuluh, Pasar Rumbai dan Pasar Simpang Baru. Yang lain mungkin menyusul," ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa pasar yang dikelolah Pemko Pekanbaru di antaranya Pasar Cik Puan, Pasar Rumbai, Pasar Agus Salim, Pasar Simpang Baru, Pasar Palapa dan Pasar Limapuluh. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman