MENU TUTUP

Sahril Ajak Anggota Dewan Hati-hati Laksanakan Reses

Selasa, 19 Februari 2019 | 20:35:15 WIB | Di Baca : 1449 Kali
Sahril Ajak Anggota Dewan Hati-hati Laksanakan Reses

SeRiau - Meski pelaksanaan reses tahun ini bertepatan dengan tahun politik, para anggota dewan harus ekstra hati-hati agar tidak tersandung kasus pelanggaran di ajang Pileg 2019.

Kegiatan reses merupakan agenda rutin setiap anggota dewan yang dilakukan setiap 4 bulan sekali atau 3 kali agenda reses dalam 1 tahun. Melalui kegiatan reses tersebut, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi atau keluhan kepada anggota dewan di setiap daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril mengatakan, berdasarkan jadwal yang disusun oleh Badan Musyawarah DPRD Pekanbaru beberapa waktu lalu, pelaksanaan reses perdana untuk tahun 2019 ini rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Februari. Namun karena satu dan lain hal, pelaksanaan reses terpaksa diundur ke pertengahan bulan Maret atau awal bulan April nanti.

"Melaksanakan reses di tahun politik ini memang sangat sulit, sehingga harus ekstra hati-hati. Pasalnya, Panwas dan KPU akan selalu mengawasi setiap tindak tanduk calon incumbent. Hanya saja, mereka tidak bisa melarang kami untuk turun reses, karena ini merupakan agenda rutin anggota dewan. Tapi ya jangan pulak lah reses nanti dimanfaatkan untuk menyuruh warga mencoblos kita, itu memang salah. Silahkan paparkan mengenai perkembangan daerah kita, silahkan bahas anggaran yang tersedia, asal jangan ajak masyarakat mencoblos kita," ujar Sahril Selasa (19/2) .

Ditundanya jadwal pelaksanaan reses, dipicu karena adanya agenda penting lainnya yang harus diprioritaskan sehingga kinerja dewan bisa lebih maksimal. Pasalnya, caleg incumbent juga akan mengikuti jadwal kampanye sesuai jadwal yang diatur oleh KPU.  (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid