MENU TUTUP

Ramai Maskapai Diminta Turun Harga, AirAsia: Turun ke Mana Lagi?

Selasa, 19 Februari 2019 | 08:11:59 WIB | Di Baca : 1166 Kali
Ramai Maskapai Diminta Turun Harga, AirAsia: Turun ke Mana Lagi?


SeRiau – Dikenal sebagai maskapai berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC), AirAsia baru saja kembali memberikan diskon 20 persen selama satu minggu ini, mulai dari Senin, 18 Februari 2019 kemarin, sebagai bentuk apresiasi kepada para pelanggan usai menghilangnya mereka dari Online Travel Agent (OTA).

Diskon tersebut berlaku bagi para pelanggan yang membeli tiket langsung melalui situs resmi AirAsia dan aplikasi mobile mereka.

Meski memberi diskon, Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Rifai Taberi mengaku hal ini sebenarnya bukan siasat menghadapi sejumlah maskapai lain yang beberapa hari lalu melakukan diskon besar-besaran. Bahkan, dirinya mengaku tidak tahu menahu perihal diskon tersebut.

"Kalau saya enggak tahu ya. Mereka katanya diskon 20 persen, tapi diskon 20 persen dari yang mana kita enggak tahu, karena historical-nya ada kisruh-kisruh airlines jual tiket mahal-mahal," ujarnya saat dihubungi VIVA, Senin malam, 18 Februari 2019.

Maskapai yang identik dengan kursi gratis ini pun mengaku bahwa selama ini mereka tidak menaikkan harga, kecuali di peak season (musim liburan), seperti beberapa waktu lalu saat momen Natal dan Tahun Baru. Selebihnya semua kembali normal.

Oleh karena itu, pihaknya sempat bingung saat banyak tuntutan yang meminta agar maskapai menurunkan harga tiket mereka.

"Enggak pernah naikin (harga). Makanya di saat kemarin ramai, diminta airlines turunin harga, lho kita naikin aja enggak pernah, mau diturunin ke mana lagi? Kita enggak pernah naikin harga. Mau turun ke mana lagi?" ucapnya.

Sebelumnya, diketahui tiba-tiba saja masyarakat dibuat bingung saat ingin memesan tiket AirAsia melalui OTA. Hal tersebut sempat membuat Rifai berpikir bahwa ada permainan di balik menghilangnya AirAsia dari OTA tersebut.

Kegundahan Rifai ini sempat diunggahnya beberapa waktu lalu di akun media sosial pribadi sebagai tanggapan atas menghilangnya AirAsia di OTA rekanan. Meski begitu, tiket AirAsia saat ini sudah kembali bisa dibeli di berbagai OTA seperti biasa.

 

 

 

Sumber VIVA.CO


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau