MENU TUTUP

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Dipicu Optimisme Pengurangan Pasokan Global

Jumat, 15 Februari 2019 | 09:42:55 WIB | Di Baca : 1176 Kali
Harga Minyak Dunia Kembali Naik Dipicu Optimisme Pengurangan Pasokan Global

SeRiau - Harga minyak kembali naik pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Kenaikan harga dipicu optimisme perdagangan dan laporan pengurangan lebih lanjut dalam pasokan energi global memperkuat pasar.

Minyak mentah berjangka AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, naik USD 0,51 menjadi menetap pada USD 54,41 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan internasional, minyak mentah Brent untuk pengiriman April, naik USD 0,96 menjadi ditutup pada USD 64,57 per barel di London ICE Futures Exchange.

China dan Amerika Serikat (AS) memulai putaran baru konsultasi ekonomi dan perdagangan tingkat tinggi di Beijing pada Kamis (14/2). Pelaku pasar mengamati dengan seksama kemajuan pembicaraan perdagangan antara dua kekuatan ekonomi dunia tersebut.

Harga minyak juga didukung oleh tanda-tanda pengetatan pasokan bahan bakar.

Pasokan global turun 1,4 juta barel per hari (bph) menjadi 99,7 juta bph pada Januari, kata laporan bulanan Badan Energi Internasional (IEA) pada Rabu (13/2).

Sebuah laporan terpisah pada Selasa (12/2) yang dikutip Xinhua menunjukkan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) secara signifikan telah mengekang produksi minyak mentahnya.

OPEC mengatakan bahwa produksi minyak mentah turun 797.000 barel per hari pada Januari menjadi rata-rata 30,81 juta barel per hari.

Pada Desember, OPEC dan beberapa produsen minyak utama lainnya, termasuk Rusia, berjanji untuk mengurangi produksi sebesar 1,2 juta barel per hari guna menopang harga, mulai Januari 2019. (**H)


Sumber: Merdeka.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H