MENU TUTUP

46 Siswa Yatim SMAN 8 Terima Santunan Jumat Barokah, Tavip: Diawali Tausiyah Diakhiri dengan Sarapan Bubur Bersama

Jumat, 08 Februari 2019 | 16:28:55 WIB | Di Baca : 1289 Kali
46 Siswa Yatim SMAN 8 Terima Santunan Jumat Barokah, Tavip: Diawali Tausiyah Diakhiri dengan Sarapan Bubur Bersama

 

Seriau - Program Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru kali ini menyantuni 46 siswa yatim yang ada di sekolah. Rangkaian jumat barokah di awali dẹngan tausiyah dan di akhiri sarapan bubur kacang hijau bersama sama.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan jika sebelumnya jumat barokah mengunjungi pensiunan guru dan pegawai, kali ini,  jumat barokah ditujukan untuk siswa yatim. Jumlah siswa yatim yang diberi santunan sebanyak 46 orang mulai dari siswa  kelas X hingga kelas XII.  Jumlah anak yatim di sẹkolah kita hanya 46 orang. Data ini kita terima dari wali kelas masing masing," kata Tavip didampingi Waka Humas SMAN 8 Amri disela penyerahan santunan, jumat (8/2)

DikatakanTavip, sumber dana program jumat barokah ini barasal dari infak jumat guru dan siswa. Dana yang terkumpul ini lalu diberikan lagi kepada siswa yang menjadi penilaian program jumat barokah. Tidak hạnya siswa yatim, tapi juga kedepan siswa tak mampu dan warga sekolah seperti petugas kebersihan masuk kategori penerima program jumat barokah, " Jumat barokah kali ịni khusus di dalam dan minggu depan, jumat barokah akan kita programkan keluar.Jadi kita selang seling  dalam dan diluar. Kalau diluar ya tujuannya untuk mempererat tali sílaturahim antar sesama," kata Tavip

Sementara Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri menambahkan sebelum pemberian santunan jumat barokah terlebih dahulu dìadakan tausiyah oleh ustad Yurnalis di Mesjid SMAN 8 Pekanbaru mulai jam 7.15 hingga jam 8.00. Tausiyah ini dịikuti oleh siswa dan guru. Setelah tausiyah, rangkaian jumat barokah dilanjutkan dengan sarapan bubur bersama guru dan siswa .  

Ụntuk sarapan bersama ịni, sekolah menyediakan sebanyak 1500 porsi bubur kacang hijau. Sumber dana dari siswa untuk siswa." Jadi kegiatan jumat barokah ini intinya dari siswa dan untuk siswa. Rangkaianya mulai dari tausiyah, santunan dan diakhiri dengan sarapan bubur bersama," kata Amri.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik