MENU TUTUP

Sondang: 58 Sekolah Ikut Laga di Turnamen Futsal SMK Hasanah Cup XII

Senin, 28 Januari 2019 | 19:35:07 WIB | Di Baca : 2292 Kali
Sondang: 58 Sekolah Ikut Laga di Turnamen Futsal SMK Hasanah Cup XII

 

SeRiau - Sebanyak 69 tim dari 58 sekolah SMP dan SMA sederajat ikut laga dalam turnamen Futsal SMK Hasanah Cup ke XII 2019. Kegiatan tahunan ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau melalui staf SMK Disdik Riau Nila Resmita, Senin (28/1/) di SMK Hasanah, Jalan Cempedak Pekanbaru.

" Ada 69 tim dari 58 sekolah terdiri dari 27 tim SMP/MTs dan 42 tim SMA/SMK," kata Kepala SMK Hasanah Sondang Elisabeth, Senin (28/1) di Pekanbaru

Dikatakan Sondang, turnamen yang mengunakan sistem setengah kompetisi ini akan berlangsung hingga 9 Februari mendatang. Turnamen futsal antar SMP dan SMA sederajat ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dan tahun ini merupakan yang ke XII dilaksanakan." Terimakasih kepada panitia yang telah dan terus berupaya untuk melaksanakan turnamen ini. Setiap tahunnya kita berharap pada turnamen ini akan terjadi peningkatan baik dari sisi penyelenggaraan maupun jumlah peserta turnamen," kata Sondang.

Tujuan dari turnamen futsal ini, kata  Sondang, guna mencari bibit berbakat dalam bidang olahraga futsal yang nantinya bisa berprestasi ditingkat provinsi, regional dan nasional. Selain mencari bibit berbakat, turnamen ini juga sekaligus ajang promosi memperkenalkan SMK Hasanah kepada adik adik SMP, MTs baik yang ada di pekanbaru maupun diluar pekanbaru. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali persaudaraan sesama siswa.
"Kita harapkan turnamen ini mampu menarik adik SMP sederajat untuk melanjutkan pendidikan di SMK Hasanah, tidak hanya dari sekolah di pekanbaru namun juga di luar kota," harap Sondang. 

Sementara itu Dr. Nila Resmita. MPd yang mewakili Kadisdik Riau mengatakan kepada peserta turnamen Futsal SMK Hasanah agar bertanding dengan jiwa sportif, kalah dan menang dalam setiap laga merupakan hal yang wajar. Meski menjadi juara adalah tujuan yang diraih, tapi dalam mendapatkannya harus menjunjung tinggi nilai sportifitas." Ini turnamen Futsal Hasanah Cup ke XII, mari bertandinglah dengan sportif. Tapi yang lebih penting adalah jaga terus tali silaturrahmi diantara sesama. Apalagi sebagai peserta turnamen, tidak hanya dari sekolah di Pekanbaru tapi juga dari daerah lain," kata Nila (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid