MENU TUTUP

Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru, Rosni Terharu Kedatangan Kepala Sekolah dan Guru

Jumat, 25 Januari 2019 | 19:52:25 WIB | Di Baca : 2320 Kali
Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru, Rosni Terharu Kedatangan Kepala Sekolah dan Guru

 

SeRiau - Program baru SMAN 8 Pekanbaru yang dinamai Jumat Barokah mendatangi rumah pensiunan pegawai SMAN 8 Pekanbaru, Jumat (25/1). Tim program Jumat Barokah langsung dipimpin Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra sampai dirumah Bu Rosni sekitar jam 8.00 pagi di Jalan Melati Indah Kelurahan Tangkerang Timur Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru

Turur hadir mendampingi Waka Humas  Amri, Waka Kurikulum Joko Mahendro,  Koordinator Jumat Barokah Hj Raudhati dan perwakilan guru.

Setibanya di rumah Bu Rosni yang telah pensiun tahun 2009 lalu terharu terisak isak tiada hentinya melihat kedatangan temat sejawat saat masih menjadi pengawai SMAN 8 Pekanbaru. Meski tidak terlalu lama berada di rumah Bu Rosni, namun tim Jumat Barokah telah terobati rindu yang telah lama tidak bersua." Terima kasih banyak ya," kata Rosni sambil terus menagis.

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra mengatakan program Jumat Barokah ini ber tujuan untuk merajut silaturahmi setelah sekian tahun tidak berjumpa usai pensiun dari SMAN 8 Pekanbaru." Ini program baru kita, bagaimana keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru terus menjalin silaturahmi dengan pensiun guru dan siswa kurang mampu. Program ini akan kita lanjutkan seterusnya," kata Tavip didampingi Waka Humas  SMAN 8 Pekanbaru Amri, Jumat (25/1) usai mengunjugi penerima Jumat Barokah.

Tavip juga mengatakan Jumat Barokah ini tidak terlepas dari partisipasi kawan kawan majelis guru, siswa dalam memprogramkan Jumat Barokah, yang rencana akan dilakukan setiap Jumat. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai sebagai buah tangan penerima Jumat Barokah." Ada bingkisan yang kita berikan kepada penerima Jumat Barokah," kata Tavip.

Selain mengunjugi rumah Bu Rosni, tim Jumat Barokah juga mendatangi pensiuan guru bernama Hj. Hasmaini yang terletak di jalan Thamrin Kecamatan Sail Pekanbaru. Pensiunan guru tahun 2004 lalu ini sangat senang ketika menyambut kedatangan tim Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru. Meski usia tidak muda lagi, namun Hj. Hasmaini yang berusia 74 tahun ini masih mengingat satu persatu guru SMAN 8 bahkan masih mengingat Tavip yang kini menjabat sebagai kepala sekolah." Ini tavip ya," kata  Hasmaini dengan lembutnya.

Sementara itu Ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Kamriwoto mendukung program Jumat Barokah guna menjalin silaturahmi dengan pensiunan, guru dan siswa kurang mampu." Bagaimana kita saling mambantu antar sesama, tidak hanya guru, tapi juga siswa kurang mampu. Kami komite sekolah selalu mendukung jika program yang dibuat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan," kata Kamriwoto (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman