MENU TUTUP

Pengprov TI Riau Resmi Dilantik, KONI Riau Tantang 3 Medali Emas di PON

Sabtu, 19 Januari 2019 | 14:43:04 WIB | Di Baca : 1261 Kali
Pengprov TI Riau Resmi Dilantik, KONI Riau Tantang 3 Medali Emas di PON Penyerahan Bendera oleh Wakil Ketua PB TI, Noor Fadjari kepada Ketua Pengprov TI Riau, Amran Tambi, di Hotel Pangeran, Jumat (18/1/2019) malam.

SeRiau - Usai terpilih secara aklamasi, Amran Tambi kini resmi nahkodai Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Riau empat tahun kedepan. KONI Riau minta target 3 emas pada PON 2020 di Papua mendatang.

Sebanyak 24 orang Pengprov TI Riau resmi dilantik oleh Wakil Ketua Pengurus Besar TI, Brig. Gen Army Noor Fadjari, ST pada Jumat (18/1/2019) malam, di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Dalam pelantikan itu, Wakil Ketua PB TI, Noor Fadjari meminta agar Pengprov TI Riau dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan. "Dengan begitu, Pengprov TI Riau pasti dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang lebih baik lagi," sebutnya saat sambutan Ketua PB TI.

"Karena, tidak mungkin atlet hebat lahir dari organisasi yang tidak kompak dan terpecah belah. Oleh karena itu, jaga kekompakan seperti yang telah dijalani selama satu periode sebelum ini. Kalau kurang kompak, mari kompakkan lagi, eratkan lagi," kata Noor.

Menurutnya, seauh ini prestasi TI Riau di kancah nasional cukup membanggakan. "Apalagi pada Asian Games 2018 lalu, atle Riau juga turut memperkuat Indonesia," ucapnya.

"Kedepannya, kita harapkan Pengprov TI Riau terus mengembangkan olahraga taekwondo ini di Riau khususnya. Sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi lainnya," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Riau, Destrasyani Bibra meminta agar TI Riau meningkatkan target perolehan medali emas pada PON di Papua 2020 mendatang. "Untuk taekwondo kita targetkan 3 medali emas," sebutnya saat sambutan mewakili Ketua KONI Riau.

"Kalau hanya dua emas yang ditargetkan Pengprov TI tentu perolehan medali emas kita di PON tentu kurang, sebab Riau menargetkan 24 medali emas dipastikan bisa diraih Riau, kalau hanya dua tentu 23 medali as yang kita dapat," ungkap Pria yang akrab disapa Ide.

"Saat ini ada 10 atlet taekwondo yang dibina oleh KONI Riau. Dari 10 atlet inilah kita harapkan bisa meraih medali emas nantinya di PON 2020," katanya.

Kenapa KONI menargetkan tiga emas di PON jelas Ide, karena taekwondo ini adalah salah satu cabor andalan Riau untuk meraih medali ditingkat nasioal setelah cabor renang yang ditargetkan 6 medali emas.

Menanggapi hal itu, Amran Tambi selaku Ketua Pengprov TI Riau, akan berusaha untuk mewujudkan itu. "Maka dari itu, kami akan lakukan konsolidasi organisasi terlebih dahulu," sebutnya.

Kami akan lakukan pembinaan olahraga, ini bisa berjalan bila dijalankan dengan pengurus otganisasi yang baik. 

"Oleh karena itu kita akan lakukan persiapan, sebab waktu tinggal dua tahun lagi. Dan prestasi itu tidak bisa disulap, semuanya butuh proses," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman