MENU TUTUP

Borry Raih IPK Tertinggi FT UIR, Dekan FT: Ini Jumlah Lulusan FT UIR

Rabu, 09 Januari 2019 | 15:02:00 WIB | Di Baca : 2309 Kali
Borry Raih IPK Tertinggi FT UIR, Dekan FT: Ini Jumlah Lulusan FT UIR

SeRiau  - Sebanyak 116 mahasiswa Fakuktas Teknik UIR segera di wisuda. Wisuda periode pertama di tahun 2019 ini rencanakan tanggal 26 Januari.

Dekan FT UIR Ir.H. Abdul Kudus Zaini MT.MS. TR mengatakan dari 116 yang akan diwisuda, jurusan teknik perminyakan paling banyak menamatkan mahasiswanya yakni 33 orang. Disusul jurusan teknik informatika, 26 orang, jurusan teknik mesin 22 orang, teknik sipil 18 orang, teknik perencanaan wilayah kota (PWK) 16 orang dan jurusan geologi 1 orang. Sebagai pemuncak fakuktas diraih oleh Borry Frima Maulana dengan IPK 3.88. Sedangkan IPK tertinggi masing masing jurusan yakni Ulfa Rahmawati dengan IPK 3,44,(Sipil) Syafril Oktari dengan IPK 3,24 (Mesin)
Novia Ayu Nungsih dengan IPK 3,79 (PKW), Sonya Parlina Rizki dengan IPK 3.72 (Informatika) dan Rahmat Qodri dengan 3,24 (Geologi)." Untuk IPK universitas saya belum tahu tapi untuk IPK fakultas di pegang oleh Borry Frima Maulana dari teknik perminyakan dengan IPK 3.88," kata Abdul Kudus

Sebelum wisuda universitas, kata anak pendiri UIR ini, fakultas teknik akan melakukan yudisium fakultas. Yudisium ini sebagai bentuk pengakuan,keputusan seorang setelah memenuhi persyaratan akademik yang diwajibkan sehingga resmi lulus dan berhak memperoleh gelar kesarjanaan." Yudisium ini akan kita laksanakan tanggal 21 januari di Hotel Prime Park Jalan Sudirman Pekanbaru. Kita juga akan mengundang Rektor UIR Prof.H.Syafrinaldi. SH.MCL, Ketua IKA Prodi FT UIR," kata Kudus.

Dengan bertambah sarjana FT UIR, Kudus berharap agar ilmu yag diperoleh di perguruan tinggi bisa bermanfaat baik bagi dirinya sendiri dan orang lain. Lulusan sarjana tidak hanya mencari pekerjaan tetapi bagaimana lulusan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain." Oleh karena itu saya harapkan lulusan FT UIR bisa membuka, menciptakan lapangan pekerjaan," harap Kudus (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga