MENU TUTUP

Masih Diverifikasi Pemrov Riau, APBD Murni 2019 Pemko Perlu Singkronisasi

Jumat, 07 Desember 2018 | 20:34:23 WIB | Di Baca : 1249 Kali
Masih Diverifikasi Pemrov Riau, APBD Murni 2019 Pemko Perlu Singkronisasi

SeRiau - Draft Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni Tahun 2019 telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Riau untuk diverifikasi. Tapi, APBD yang disahkan 19 Oktober lalu oleh DPRD itu masih ada perbaikan. 

"APBD Murni 2019 sudah sampai tahap verifikasi di provinsi. Kita sudah mendapat arahan-arahan dari provinsi, mana program yang bisa dilaksanakan, dan mana yang tidak bisa dilaksanakan," kata Pelaksana tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Syoffaizal, Jum'at (7/12).

Acuan perbaikan itu rata-rata memang terhadap sinkronisasi kegiatan. Kemudian juga dengan sinkronisasi antara kegiatan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Jadi antara dokumen perencanaan, dengan kegiatan yang ada di APBD itu harus sinkron. Ada beberapa yang mungkin perlu diverifikasi," katanya.

Ia mengakui, ada kegiatan di APBD yang mungkin tidak bisa dilaksanakan, apabila tidak ada di RPJMD. Rata-rata seperti itu verifikasi atau perbaikan yang disarankan oleh pihak provinsi. 

"Kita sudah sepakat bersama OPD untuk memperbaiki apa-apa yang menjadi saran dan masukan dari provinsi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat APBD kita dapat diverifikasi provinsi dan segera digunakan," jelasnya. 

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru bersama DPRD Kota Pekanbaru mengesahkan APBD Murni 2019 sebesar Rp2,56 triliun. Jumlah itu naik jika dibandingkan dengan APBD Murni Tahun 2018, sebesar Rp2,4 triliun. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid