MENU TUTUP

Rossi: Yamaha Punya Banyak PR sebelum MotoGP 2019 Dimulai

Sabtu, 01 Desember 2018 | 20:45:19 WIB | Di Baca : 1394 Kali
Rossi: Yamaha Punya Banyak PR sebelum MotoGP 2019 Dimulai

SeRiau - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah menyelesaikan tes pascamusim MotoGP 2018 di Sirkuit Valencia dan Jerez, yang mana pada pengujian terakhir dia mencatatkan waktu 1 menit 38,596 detik untuk menempati posisi ke-11. Hasil itu tentu saja tidak terlalu baik untuk Rossi yang bepredikat tujuh kali juara dunia MotoGP.

Rossi merasa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan Yamaha sebelum tim yang bermarkas di Lesmo itu mentas pada MotoGP 2019. Tampaknya Rossi masih kurang puas dengan performa dari mesin baru Yamaha.

Rossi pun amat menekankan perbaikan dan pengembangan yang dilakukan Yamaha karena melihat ancaman dari tim pabrikan lainnya seperti Repsol Honda, Ducati Corse dan Suzuki Ecstar. Pembalap asal Italia itu sepertinya takut jika Yamaha kalah saing dari ketiga tim pabrikan tersebut pada musim depan.

“Kali ini kami bekerja dengan sedikit lebih baik, kami meningkatkan kecepatan. Bagi saya, kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, terutama jika kami ingin mencoba dan bersaing dengan Honda, Ducati, dan juga Suzuki. Jadi, saya berharap Yamaha terus bekerja dan mendorong untuk memiliki sesuatu yang lebih baik di bulan Februari (tes pramusim MotoGP 2019 Malaysia),” ujar Rossi seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (1/12/2018).

“Kami harus bekerja di semua bidang. Kami masih menderita bagi saya. Kedua tes ini (Valencia dan Jerez) tidak terlalu buruk, terutama yang satu ini (Jerez), tetapi kami harus terus bekerja,” tutup pembalap berusia 39 tahun itu. (**H)


Sumber: Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik