MENU TUTUP

Pemuda Muhammadiyah Klaim Ada Tanda Terima Rp 2 M dari Kemenpora

Kamis, 29 November 2018 | 19:25:43 WIB | Di Baca : 1102 Kali
Pemuda Muhammadiyah Klaim Ada Tanda Terima Rp 2 M dari Kemenpora

SeRiau - Kuasa hukum menegaskan bahwa PP Pemuda Muhammadiyah telah mengembalikan uang Rp 2 miliar terkait dugaan penyelewengan dana apel dan kemah pemuda Islam 2017 ke Kemenpora. Pemuda Muhammadiyah juga mendapat tanda terima dari Kemenpora.

"Ya sudah (dikembalikan ke Kemenpora), ada tanda terima. Saya juga sudah ditunjukkan ada tanda terima bahwa itu sudah diserahkan," jelas kuasa hukum Pemuda Muhammadiyah, Trisno Rahardjo, kepada wartawan di Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis (29/11/2018).

"Apakah kementerian juga melihat ini (pengembalian dana Rp 2 miliar oleh Pemuda Muhammadiyah) sebagai sesuatu yang belum, ya itu adalah hak dari kementerian untuk menjelaskan. Karena saya tidak turut campur di dalam persoalan itu," lanjutnya.

Sebelumnya, pihak Kemenpora menyebut bahwa pihaknya belum menerima dana pengembalian Rp 2 miliar terkait polemik dana apel dan kemah pemuda Islam. Padahal PP Pemuda Muhammadiyah mengklaim telah mengembalikannya, Jumat (23/11).

Disebutkan bahwa pengembalian dana itu diserahkan langsung oleh Sekjen dan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018. Dana tersebut dikembalikan dalam bentuk cek. "Itu staf (Kemenpora yang menerima)," tutupnya. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman