MENU TUTUP

SMAN 8 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tavip: Mari Tauladani Ahklak Nabi

Senin, 19 November 2018 | 21:05:36 WIB | Di Baca : 2103 Kali
SMAN 8 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tavip: Mari Tauladani Ahklak Nabi

 

SeRiau - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Pekanbaru, Senin (19/11) pagi menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H. Kegiatan yang dipusatkan di mesjid sekolah ini diikuti ratusan peserta didik dan guru

Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Triacandra dalam sambutanya mengajak seluruh peserta didik agar mencontoh dan mengingat tentang suri tauladan Rasulullah. Dirinya berharap dari kegiatan ini akan lahir generasi penerus bangsa yang mencintai Nabi.

" Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, marilah kita semua mencintai dan mencontoh tauladani ahklak Rasulullah dalam hidup dan kehidupan sehari hari serta bisa membentuk ahlakul karimah dalam diri peserta didik," kata Tavip, Senin (19/11) di Pekanbaru.

Dikatakan Tavip, peringatan hari kelahiran Nabi ini digelar agar para siswa mengetahui peristiwa dan sejarah kelahiran pemimpin umat yang patut dan pantas ditauladani. Dari peringatan Maulid ini akan timbul rasa cinta kepada Rasullah. Peserta didik bisa terus menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. 

Sementara itu penceramah menyampaikan tausiahnya tentang kelahiran dan perjalanan Nabi Muhammad sehingga menjadi seorang Rasul. Para siswa antusias mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz utusan dari IKMI Riau. Ustadz juga menerangkan historis kelahiran dan perjalanan dakwah nabi dalam membentuk ahklak manusia.

" Diutusnya Nabi untuk memperbaiki ahklaknya manusia. Kehadiran nabi dimuka bumi menjadi rahmat bagi seluruh alam," katanya (zal)


 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H