MENU TUTUP

Hobi Menulisnya Terbayarkan, Elsa Raih Juara 2 Lomba Menulis Cerpen

Kamis, 15 November 2018 | 17:21:50 WIB | Di Baca : 1442 Kali
Hobi Menulisnya Terbayarkan, Elsa Raih Juara 2 Lomba Menulis Cerpen

 

SeRiau - Elsa Wulandari siswa SMAN 7 Pekanbaru berhasil membawa piala dan piagam ke sekolah. Jerih payah dara yang akrab disapa Elsa ini, terbayarkan dengan berhasil meraih juara 2 Lomba Menulis Cerpen. Lomba yang ditaja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru tanggal 30 oktober, diikuti siswa SD, SMP dan SMA.

Asmida Posmauli selaku guru pembimbing mengatakan dalam lomba cerpen, sekolah mengirimkan siswa terbaiknya atas nama Elsa Wulandari. Siswa yang suka menulis ini sangat tepat untuk mengikuti lomba menulis cerpen. Dalam lomba tersebut mengangkat tiga tema yakni Lirerasi, Anak Zaman Sekarang dan Kota Pekanbaru. 

Sebelum lomba penulisan cerpen, ada beberapa trik yang berikan dalam penulisan cerpen. Antara lain pertama, dengan membaca beberapa cerpen yang dimuat di majalah atau di surat kabar. Kedua, memilih salah satu tema yang ditentukan oleh panitia. Ketiga, membuat kerangka atau rancangan terlebih dahulu, kemudian dikembangkan menjadi paragraf-paragraf yang menarik." Dengan trik ini siswa kita berhasil meraih juara 2 lomba menulis cerpen dan ini hasil yang sangat memuaskan," kata Ida, Kamis (15/11) di Pekanbaru

Ida mengatakan, Elsa yang saat ini duduk dikelas XII memilih tema Literasi dengan judul From Blogger To Winner. Judul ini sesuai dengan program sekolah yang sedang bumming sehingga Elsa terinpirasi untuk mengangkat tema ini.

" Saya selaku guru pembimbing bangga dengan Elsa yang mempunyai daya pikir kreatifnya dalam menuangkan ide-ide menjadi sebuah karya salah satunya cerpen," kata Ida

Sementara Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj. Nurhafni. MPd menuturkan pemenang lomba diumumkan tanggal 12 november lalu dan penyerahan hadiahnya, Rabu (14/11) kemarin. Nurhafni, sangat bersyukur dan terimakasih kepada guru pembina, semoga prestasi berikutnya menyusul siswa yang lain dan ananda Elsa terus menulis dan berkarya." Sekali lagi, selamat ya buat Elsa bisa mengharumkan nama sekolah," sebut Nurhafni (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dinas PUTR Rohil Kebut Pembangunan Astaka Utama MTQ Riau

2

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

3

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

4

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

5

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako