MENU TUTUP

Banyak yang Tak Lolos CPNS, Kemenpan RB Buat Kebijakan Baru

Senin, 12 November 2018 | 21:54:30 WIB | Di Baca : 1239 Kali
Banyak yang Tak Lolos CPNS, Kemenpan RB Buat Kebijakan Baru

SeRiau - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB melakukan evaluasi terhadap pemilihan calon Pegawai Negeri Sipil 2018.

Deputi SDM Aparatur, Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, institusinya sedang menetapkan beberapa kebijakan tentang kompetisi yang akan diikuti oleh para peserta CPNS, terdiri dari kompetisi dasar dan bidang.

"Tentu saja, nantinya kami ada sebuah kebijakan pastinya, misalnya bagaimana untuk akomodir teman-teman yang belum beruntung dari SKD (seleksi kompetisi dasar). Seperti apa diaturnya, apakah passing grade diturunkan, apa di-ranking-kan, kami cari jalan terbaik. Saat ini, kebijakannya bagaimana yang mengisi uji kompetisi bidang ini, harus terpenuhi tiga faktor dari kompetisi dasar," kata Setiawan di Kantor Kemenpan RB, Senayan, Jakarta Selatan, Senin 12 November 2018.

Selain itu, Setiawan juga mengatakan bahwa kementeriannya sedang membuat kebijakan baru terkait seleksi CPNS. Ia menegaskan, kebijakan tersebut tidak akan membuat rugi peserta yang sudah lulus dari kompetisi CPNS.

"Pada tahap ini sedang berlangsung, bagaimana rekan yang sudah lulus seleksi kompetisi dasar, supaya tidak terugikan apabila ada kebijakan baru. Tetapi, bahwa ada rekan yang tidak lulus, perlu dipertimbangkan dan jangan sampai terganggu dan bersaing dengan anak-anak dari kebijakan baru," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner Ombudsman, Laode Ida mengatakan bahwa basisnya formula kebijakan seleksi CPNS tidak akan mengubah Peraturan Menteri No 36 dan 37 yang digunakan pada proses seleksi CPNS.

"Proses pelaksanaan seleksi CPNS dari Ombudsman, basisnya adalah aduan masyarakat, seperti apa dari keputusan kebijakan Kemenpan RB tidak akan mengubah Permen 36-37 yang digunakan untuk proses seleksi CPNS 2018," tutur Laode. (**H)


Sumber: VIVA


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H