MENU TUTUP

Sindir Politik Genderuwo, Jokowi: Anak Muda Harus Diberi Harapan, Bukan Ditaburi Ketakutan

Senin, 12 November 2018 | 01:47:50 WIB | Di Baca : 1421 Kali
Sindir Politik Genderuwo, Jokowi: Anak Muda Harus Diberi Harapan, Bukan Ditaburi Ketakutan


SeRiau - Saat memberi sambutan pada Festival11 HUT ke-4 Partai Solidaritas Indonesia (PSI), di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyindir apa yang disebutnya gaya politik Genderuwo.

Menurut Jokowi, masih ada kelompok di dalam negeri yang selalu menebarkan ketakutan-ketakutan kepada generasi muda. Padahal kata dia, saat ini bangsa lain benar-benar khawatir disalip dengan kreatifitas anak-anak muda Indonesia dalam dunia bisnis.

"Anak-anak muda harus diberi harapan, bukan ditaburi ketakutan. Ada yang menakut-nakuti rakyat kita sendiri, bangsa lain saja takut pada anak-anak muda kita. Loh kok justru ada yang menakut-nakuti anak muda kita dari dalam negeri sendiri," ucapnya, Minggu (11/11/2018) malam.

Ketakutan itu, dilanjutkannya, harus dilawan karena akan membelenggu inovasi dan kreativitas anak-anak muda. Jokowi pun menggambarkan, bagaimana saat situasi Ibukota Jakarta dilanda serangan teror bom Thamrin tahun 2016 lalu. Sebagai Kepala Negara, dia spontan mengajak masyarakat berani melawan ketakutan yang diharapkan pelaku teror.

"Saya ingat, saat Thamrin (Jakarta) diserang bom. Teroris yang menebar ketakutan kita lawan dengan keberanian. Pesimisme harus kita jauhkan dari kebidupan anak-anak muda kita," imbuhnya.

Presiden lantas meminta kepada kader-kader PSI maupun masyarakat luas, agar senantiasa menjaga iklim demokrasi yang ada. Salah satunya adalah, dengan memberikan narasi-narasi sejuk yang membangun kreatifitas serta memberikan gagasan-gagasan maju.

"Yang kita butuhkan adalah narasi, yang kita butuhkan adalah suasana, yang kita butuhkan adalah Pemilu yang melahirkan keberanian, bukan narasi menakut-nakuti, bukan politik genderuwo yang mendebarkan, menakut-nakutkan," tukas Jokowi.

 

 

 


Sumber Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

2

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

3

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

4

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

5

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H