MENU TUTUP

Bawaslu Ingin Minta Penjelasan Erick Thohir Soal Iklan Rekening Jokowi

Jumat, 02 November 2018 | 19:18:50 WIB | Di Baca : 1097 Kali
Bawaslu Ingin Minta Penjelasan Erick Thohir Soal Iklan Rekening Jokowi

SeRiau - Bawaslu akan memanggil lagi TKN Joko Widodo- Ma'ruf Amin terkait iklan rekening Jokowi-Ma'ruf di salah satu koran nasional. Bawaslu berharap Ketua TKN Jokowi-Maruf, Erick Thohir dapat hadir untuk memberikan klarifikasi soal iklan tersebut. 

"Kami meminta kalau bisa dihadiri Ketua TKN. Kami berharap datang beliau supaya bisa menjelaskan," kata Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, di Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2018).

Ia mengatakan pemanggilan kembali TKN Jokowi lantaran pada pemeriksaan sebelumnya pada (1/11) lalu dinilai belum lengkap. Oleh karenanya diharapkan pada pemanggilan selanjutnya Bawaslu menerima penjelasan lengkap mengenai iklan tersebut.

"Iya sepertinya siang. Kemarin kan pak Nelson (Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Nelson Simanjuntak) yang datang, kami belum dapat keterangan yang cukup makanya kami undang lagi TKN," ungkapnya. 

Pemanggilan terhadap TKN Jokowi itu dijadwalkan pada Senin (5/11) mendatang. Selanjutnya bila pemeriksaan yang akan datang selesai, maka Bawaslu akan melakukan pengkajian. 

Bawaslu sebelumnya menyelidiki dugaan pelanggaran kampanye terkait pemasangan iklan rekening kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di salah satu koran.

Iklan donasi Jokowi-Ma'ruf dipasang di sebuah media cetak. Dalam iklan di koran tersebut, ditampilkan foto Jokowi-Ma'ruf, nomor urut pasangan calon, dan slogan 'Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia' serta 'Jokowi-Amin Indonesia Maju'.

Selain itu, terdapat nomor rekening untuk menyalurkan donasi atas nama Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Iklan itu beredar pada Rabu (17/10). (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029