MENU TUTUP

Peserta Ini Rela 'Minggat' demi Ujian CPNS

Rabu, 31 Oktober 2018 | 21:59:29 WIB | Di Baca : 1428 Kali
Peserta Ini Rela 'Minggat' demi Ujian CPNS

SeRiau - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT-BKN untuk formasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memasuki hari kedua di Kantor Pusat BKN.

Pelaksanaan SKD itu dihadiri oleh pelamar CPNS yang datang tidak hanya dari dalam kota tetapi ada juga peserta yang berasal dari luar kota Jakarta.

Aresta Dwi Setiawan salah satu peserta tes SKD formasi BPPT mengungkapan perasaaannya saat baru kali pertama mengikuti tes CPNS di luar kota.

“Agak deg-degan sih karena untuk tes CPNS yang seperti ini sebenarnya saya sudah tiga kali ini mengikuti, tapi kalau ke luar kota saya baru satu kali. Dua sebelumnya saya ikut tes di Lampung. Saya berangkat ke sini sejak beberapa hari lalu, khusus untuk mempersiapkan diri hadapi SKD,” ungkapnya seperti dikutip laman BKN, Jakarta, Kamis (31/10/2018).

Tak hanya Aresta, Annisa asal Yogyakarta juga datang ke Jakarta secara khusus untuk mengikuti SKD CPNS. “Saya dari Yogyakarta, ini kali pertama saya mengikuti tes di luar kota. Sebelumnya saya juga pernah mengikuti tes CPNS LIPI,” jelasnya.

Sementara itu Nursoim Ismanto, Koordinator SKD BPPT menjelaskan bahwa pelaksanaan tes dilakukan selama empat hari mulai Selasa (30/10/2018) hingga Jumat (2/11/2018).

Dia berharap pelaksanaan tes ini dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. (**H)


Sumber: Okezone


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik