MENU TUTUP

Dubes Inggris Tawari Anies Utang untuk Bangun Infrastruktur

Sabtu, 27 Oktober 2018 | 00:30:57 WIB | Di Baca : 1323 Kali
Dubes Inggris Tawari Anies Utang untuk Bangun Infrastruktur

SeRiau - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menawarkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pinjaman uang untuk percepatan pembangunan infrastruktur. Tawaran itu disampaikan Malik saat bertemu Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/10).

"Ada tawaran keuangan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur," ujar Malik.

Malik mengatakan dalam pertemuan tersebut pembangunan infrastruktur menjadi salah satu pokok yang dibahas bersama Anies. Menurut Malik, pembangunan infrastruktur di Inggris bisa menjadi contoh untuk Jakarta.

"Kami berdiskusi soal infrastruktur, ada banyak pengalaman dari Inggris yang bisa dibagikan, ada banyak dalam industri infrastruktur yang terletak di Jakarta," tutur Malik.

Terkait pinjaman uang, Malik menjelaskan pemerintah Inggris mempunyai lembaga UK Export Finance. Lembaga tersebut mengurusi kerja sama dalam bentuk pendanaan dari Inggris untuk negara lain. 

Menurutnya, UK Export Finance bisa bekerja sama dengan BUMD yang berfokus dalam pembangunan infrastruktur, misalnya PT Jakarta Propertindo.

"Untuk Indonesia, mereka sudah mengalokasikan anggaran US$5 miliar," ucap Malik.

"Inggris bersiap diri bersaing dengan tawaran dari Jepang dan China, khususnya karena ada budget tahun depan. Jadi kami berkomitmen meningkatkan kapabilitas tawaran kami untuk bersaing dengan tawaran negara lain," imbuhnya.

Sementara Anies menyampaikan salah satu fokus pembangunan infrastruktur yang dibahas adalah soal transportasi dan pengembangan transit oriented development (TOD).

"Kami mendiskusikan potensi tentang pengembangan TOD, lalu pengelolaan teknologi dengan pendekatan berkelanjutan atau green technology, kemudian integrasi transportation," kata Anies. (**H)


Sumber: CNN Indonesia


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid