MENU TUTUP

Bulan Bahasa dan Sastra, Ini Lomba Kreatifitas yang Diadakan di SMAN 4 Pekanbaru

Senin, 22 Oktober 2018 | 20:42:40 WIB | Di Baca : 1319 Kali
Bulan Bahasa dan Sastra, Ini Lomba Kreatifitas yang Diadakan di SMAN 4 Pekanbaru

 

SeRiau - Setiap memperingati bulan Bahasa dan Sastra yang jatuh Oktober ini, berbagai lomba kreatifitas ditampilkan dalam memeriahkan bulan Bahasa dan Sastra tersebut. Lomba yang dilaksanakan, Kamis (25/10) di SMAN 4 Pekanbaru  mengangkat tema" Mempersiapkan Generasi Cerdas dalam Berbahasa dan Berbudaya."

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd mengatakan lomba kreatifitas siswa di bulan Bahasa dan Sastra ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda 2018. Adapun lomba kreatifitas yang dipertandingkan yakni  Musikalisasi Puisi, Pembaca Syair, Mading, Story Telling, News Reading dan Lomba Pojok Baca Kelas. Lomba kreatifitas diikuti oleh setiap kelas mulai kelas X, XI dan XII yang berjumlah 31 kelas. Masing masing kelas mengirimkan peserta untuk mengikuti satu cabang lomba.

Pemenang lomba nantinya akan mendapat hadiah dari sekolah." Walaupun hadiahnya cukup sederhana disedikan oleh sekolah, diharapkan mereka bisa memberikan yang terbaik bagi kelasnya," kata Khori, Senin (22/10) di Pekanbaru.

Tujuan lomba kreatifitas pada kegiatan bulan Bahasa dan Sastra, kata Khori, untuk menumbuh kembangkan dan meningkatkan potensi diri siswa dalam berbahasa dan sastra. 

Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk mengekspresikan diri, berkreatifitas dalam bersastra dan berbahasa. Kegiatan lomba kreatifitas setiap tahun dilaksanakan di SMAN 4  Pekanbaru agar siswa tidak lupa dengan bahasa indonesia sebagai bahasa pemersatu bangsa" Saya berharap lomba kreatifitas ini, kita bisa menghargai akan bahasa Indonesia dan cinta terhadap bahasa dan sastra Indonesia," kata alumni UNP ini (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional