MENU TUTUP

Sri Mulyani Menkeu Terbaik Dunia, HNW: Beliau Perlu Buktikan

Ahad, 14 Oktober 2018 | 19:27:29 WIB | Di Baca : 1198 Kali
Sri Mulyani Menkeu Terbaik Dunia, HNW: Beliau Perlu Buktikan

SeRiau - Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai Finance Minister of the Year, East Asia Pacific oleh majalah Global Markets. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai gelar tersebut harus dibuktikan dengan kinerja yang baik.

"Saya ingin mengatakan bahwa beliau perlu membuktikan bahwa gelar itu layak beliau sandang. Terkait dengan beragam permasalahan keuangan yang ada di Indonesia," kata HNW, sapaan akrab Hidayat Nur Wahid di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Minggu (14/10/2018).

HNW mengatakan kinerja Sri Mulyani belum tercermin dengan kondisi keuangan Indonesia saat ini. Salah satunya adalah terkait target pajak yang tidak terpenuhi.

"Beragam masalah keuangan juga amat sangat tidak memuaskan gitu yah. Ya misalnya terkait masalah target pajak juga tidak terpenuhi," jelas HNW.

HNW mengatakan ada beberapa anggaran lembaga dan kementerian yang dikurangi menandakan permasalahan serius pada kinerja Sri Mulyani. Dia menuturkan seharusnya gelar tersebut sesuai dengan kenyataan yang ada.

"Anggaran dikurangi lagi atau anggaran disesuaikan lagi memang permasalahan ini tentunya tidak terkait beliau. Tapi sebagai Menteri Keuangan yang diakui berkualitas tinggi kan harusnya sudah terprediksi," tuturnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Tahun 2018 versi majalah Global Markets.

Anugerah Finance Minister of the Year, East Asia Pacific ini diberikan atas kiprahnya mempertahankan reputasi keuangan Indonesia ditengah kondisi yang lebih menantang, saat kembali menjabat Menkeu kedua kalinya. 

Penghargaan ini diberikan di tengah Pertemuan Tahunan IMF-WBG Bali 2018. Global Markets adalah majalah berita terkemuka di bidang pasar ekonomi internasional yang 30 tahun terakhir telah menjadi salah satu acuan bagi para pelaku dan institusi di sektor ekonomi dan keuangan internasional. (**H)


Sumber: detikNews


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H