MENU TUTUP

Membludak, Mahasiswa Baru FT UIR Capai 969 Orang, Dekan: Jangan Putus Ditengah Jalan

Rabu, 29 Agustus 2018 | 20:46:49 WIB | Di Baca : 1692 Kali
Membludak, Mahasiswa Baru FT UIR Capai 969 Orang, Dekan: Jangan Putus Ditengah Jalan

 

SeRaiu - Jumlah mahasiswa baru Fakuktas Teknik Universitas Islam Riau ( FT UIR) kali ini mencapai 969 orang. Jika dibandingkan tahun lalu hanya 650 orang. Ini artinya ada peningkatan sebanyak 319 orang.

" Ini luar biasa ada peningkatan jumlah mahasiswa baru tahun ini jika dibandingkan tahun lalu. Saya berpesan agar mahaiswa baru yang kuliah di FT UIR jangan putus ditengah jalan," kata Dekan FT UIR, H. Abdul Kudus Zaini, ST. MT, disela kegiatan pengenalan kehidupan kampus (PKKMB), Rabu (29/8)

Dikatakan Abdul Kudus, dari 969 mahasiswa baru, jurusan Informatika paling banyak diminati mencapai 324 orang. Disusul jurusan teknik perminyakan 210 orang, jurusan teknik sipil 177 orang, jurusan teknik mesin 158 orang, jurusan perencanaan wilayah kota 79 orang dan terakhir jurusan geologi sebanyak  21 orang. Secara keseluruhan, jumlah mahasiswa baru UIR, fakuktas teknik berada diurutan ketiga sesudah FKIP dan Fakuktas Ekonomi." Ada peningkatan setiap tahunnya. Banyaknya peminat teknik ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat terhadap fakuktas teknik dan ditambah lagi dengan peluang kerja jika menamatkan di fakultas teknik." kata Kudus

Sebelum memasuki perkuliahan tanggal 3 september, kata Kudus, seluruh mahasiswa fakultas teknik mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKKMB) selama dua hari, Selasa (28/8) dan Rabu (29/8). Sehari sebelum mereka mengikuti PKKBM tingkat universitas. 

Untuk hari pertama PKKMB di kampus,pemantapan diberi oleh BEM FR UIR, dan organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Teknik. Mahasiswa baru ini akan diajarkan bagaimana berorganisasi dengan baik tanpa harus meninggalkan perkuliahan. Sedangkan dihari kedua, mahasiswa baru akan diberi materi oleh pimpinan jurusan masing prodi menyangkut dengan masalah akademik, perkuliahan dan keuangan.

" Bapak berpesan kepada ananda semua jangan putus di tengah jalan. Boleh ikut berorganisasi tapi jangan tinggalkan belajar," pesan Kudus. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H