MENU TUTUP

Peringati HUT RI ke 73 Bank Riau Kepri Gelar Perlombaan Seni Budaya Melayu Berbasiskan Digital

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 12:59:34 WIB | Di Baca : 1367 Kali
Peringati HUT RI ke 73 Bank Riau Kepri Gelar Perlombaan Seni Budaya Melayu Berbasiskan Digital


 

SeRiau - Guna mengangkat budaya kearifan lokal melayu Bank Riau Kepri melaksanakan berbagai macam perlombaan seni dan budaya sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73 bagi seluruh Divisi/Desk, Cabang/Capem dan Kedai di wilayah Riau dan Kepri. Kali ini bank berlogo tiga layar terkembang ini melaksanakan lomba pantun melayu, lomba tari kreasi atau tari melayu, lomba lagu melayu dan lomba stand up comedy melayu.

Tidak tanggung-tanggung Bank Riau Kepri melibatkan langsung juri dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Dr. Rizaldi, dari Dinas Pariwisata Pemprov Riau Tabrani dan dari Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru Erjison guna menentukan juara perlombaan dari masing-masing kategori. 

Uniknya, pelaksanaan masing-masing jenis perlombaan ini dibuat dalam bentuk video yang berdurasi antara 3-5 menit dan wajib menggunakan bahasa daerah dan busana melayu. Jadi ke semua lomba ini, tidak perlu hadir di kantor pusat, cukup mengirimkan rekaman video melalui sarana WhatsApp.

Seluruh kategori perlombaan yang diikuti oleh Divisi/Desk, Cabang/Capem dan Kedai ini dikirim dalam bentuk video melalui media sosial whatsup atau email yang telah disediakan panitia paling lambat pada tanggal 10 Agustus 2018 yang lalu. Tim juri membutuhkan waktu 3 hari untuk menseleksi juara yang akan ditentukan sejak seluruh video diterima.

Masing-masing Divisi/Desk, Cabang/Capem dan Kedai Bank Riau Kepri berlomba-lomba dalam mempersiapkan penampilan terbaik agar dapat menang pada perlombaan ini. Antusiasme tersebut diperlihatkan seluruh pegawai Bank Riau Kepri. Selain mengangkat kearifan budaya lokal perlombaan ini juga menanamkan nilai kekompakan bagi seluruh insan Bank Riau Kepri dan sebagai momen untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan saling dukung dalam bekerja.

Keriuhan sudah terlihat sejak awal diumumkannya perlombaan ini, dimana seluruh insan Bank Riau Kepri terlihat antusias menyiapkan property dan pakaian terbaik. Masing-masing Divisi, Cabang/Capem dan Kedai memberikan penampilan terbaik dan mendokumentasikan kegiatannya. Seluruh pegawai sangat heboh dan percaya diri dengan kreasinya masing-masing. 

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan setelah Upacara HUT RI ke 73, Jumat (17/8/18) di halaman Kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri. Meskipun dengan busana yang basah kuyup akibat hujan deras pada saat pelaksananan Upacara HUT RI ke 73 masing pegawai Divisi/Desk, Cabang/Capem dan Kedai tetap bersemangat menyaksikan pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan.

Untuk kategori lomba tari kreasi atau melayu Kantor Cabang Pekanbaru meraih Juara I, Desk Corsec Juara II, Capem Syariah Tanjung Balai Karimun Juara III dan disusul pada posisi IV oleh Kedai Sail. Sedangkan lomba Stand Up Comedy Melayu Kantor Cabang Utama meraih Juara I, Capem Duri Juara II dan Kedai Tanjung Samak Juara III. Untuk lomba pantun melayu Divisi MSDM meraih Juara I, Capem Jalan Riau Juara II, Cabang Bangkinang Juara III dan Kedai Marpoyan Juara IV. Untuk lomba lagu melayu Kedai Sei Kijang meraih Juara I, Capem Tuanku Tambusai Juara II, Cabang Siak Juara III dan Juara IV diraih oleh Divisi MSDM.

Selain itu pada akhir acara Upacara HUT RI ke 73 juga dilaksanakan lomba tari kreasi dan battle lipsing yang diikuti oleh Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang Pekanbaru, Kantor Cabang Syariah Pekanbaru dan Kantor Cabang Bangkinang. Pada perlombaan ini Dirut Bank Riau Kepri bersama Pindiv MSDM Yuharman menjadi juri untuk menilai langsung performa dari masing-masing peserta. Untuk tari kreasi Cabang Bangkinang meraih juara I, Cabang Pekanbaru juara II, Cabang Utama juara III dan Cabang Syariah Pekanbaru Juara IV. Sedangkan untuk battle lipsing juara I  dan II kembali diraih Cabang Bangkinang dan Cabang Pekanbaru. Sementara itu Cabang Syariah Pekanbaru juara III dan Cabang Utama juara IV.

Turut hadir pada acara tersebut Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Eka Afriadi, Komisaris Utama HR. Mambang Mit dan Komisaris Independen Taifiqqurahman serta Dewan Pengawas Syariah Suryan Al Jamrah.

Suasana antar karyawan dan jajaran Direksi dan jajaran Komisaris saat itu terasa hangat dan kompak pada saat pembacaan pengumuman pemenang lomba yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI Ke 73.

Ditemui usai acara, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari memotivasi pegawai dan menuimbulkan rasa kedekatan serta kekompakan dan saling dukung antar pegawai untuk dapat memaksimalkan kinerjanya hingga target pekerjaan dapat dicapai maksimal. Selain itu orang nomor satu di Bank Riau Kepri ini juga berharap kegiatan ini akan rutin dilaksanakan kedepannya dan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengangkat budaya kearifan lokal melayu. Ser

 


 

 

 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid