MENU TUTUP

Garuda Bakal Kaji Penutupan 11 Rute Demi Efisiensi

Selasa, 31 Juli 2018 | 09:35:55 WIB | Di Baca : 1261 Kali
Garuda Bakal Kaji Penutupan 11 Rute Demi Efisiensi


SeRiau - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) bakal mengkaji penutupan 11 rute yang dianggap belum menguntungkan bagi perusahaan sebagai langkah efisiensi perusahaan memperbaiki kinerja keuangannya yang masih merugi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengungkapkan sejauh ini penutupan rute yang belum menguntungkan bagi perusahaan justru berdampak positif terhadap kinerja keuangan secara keseluruhan.

"Pengaruh kami melakukan penutupan itu mungkin bisa membuat operasional kami membaik," ungkap Pahala, Senin (30/7).

Saat ini, Garuda Indonesia memiliki penawaran sebanyak 22 rute. Pahala belum bisa menyebutkan rute mana saja yang akan dipangkas oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Kendati berniat mengurangi jumlah rute, Pahala menegaskan perusahaan tak akan benar-benar menghilangkan 11 rute tersebut, melainkan menggantinya dengan rute lain yang dianggap lebih menguntungkan.

"Kami restrukturisasi, kami tambah daerah. Kami kembangkan lagi rute tambahan. Itu beberapa hal yang bisa kami lakukan," jelas Pahala.

Di tengah rencana perusahaan memangkas jumlah rute, Garuda Indonesia juga memutuskan untuk menambah beberapa rute baru pada semester I 2018.

Beberapa rute itu antara lain Denpasar-Xi'an, Denpasar-Zhengzhou, Makassar-Palembang, Jakarta-Sorong dan Mumbai-Denpasar.

Kemudian, Garuda Indonesia baru saja melakukan sekuritisasi pendapatan dari rute Jeddah dan Madinah senilai Rp2 triliun melalui skema instrumen investasi kontrak investasi kolektif efek beragun aset (KIK-EBA). 

"Kami sekuritisasi rute itu selama lima tahun," sambung Pahala.

Sebagai informasi, perusahaan mencatat penurunan rugi bersih sebesar 58,55 persen pada semester I 2018 menjadi US$116,85 juta dari periode yang sama tahun lalu sebesar US$281,92 juta. 

 

 

 

 

 

 

Sumber CNN Indonesia  


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman