MENU TUTUP

PKB: Mayoritas Ulama Ingin Jokowi Dua Periode

Senin, 30 Juli 2018 | 23:40:00 WIB | Di Baca : 1197 Kali
PKB: Mayoritas Ulama Ingin Jokowi Dua Periode

SeRiau - Ijtimak Ulama yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Wakil Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol reza menilai dukungan itu hanya klaim semata.

Menurut dia, kebanyakan ulama yang ada di Indonesia masih menginginkan Presiden Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia.

"Ijtimak ulama itu kan hanya mengikat satu kelompok saja, mayoritas ulama masih menginginkan Jokowi memimpin Indonesia untuk periode kedua," ujar Faiso Reza kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/7/18).

Menurut Faisol, seharusnya nama ulama tidak dibawa ke dalam pertarungan Pilpres 2019. Namun, Ijtimak GNPF yang memulai membawa nama ulama dalam gelanggang politik.

"Sedih karena 2019 akan ada pertempuran antar ulama. Tapi, tidak ada jalan mundur. Harus dihadapi," ujar dia.

Dekat Dengan Ulama

Faisol menambahkan, kedekatan Jokowi dengan para ulama sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bagaimana kepedulian Jokowi terhadap dunia pesantren dan ulama sudah terliht dari beberapa program yang sudah dijalankan.

"Kunjungannya ke pesantren, acara-acara keagamaan yang sudah dihadiri dan dikung jokowi hingga penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada KH Wahab Hasbullah dan peringatan Hari Santri Nasional membuktikan betapa dekatnya Jokowi kepada para alim ulama," tutup dia.

Sebelumnya diberitakan Ijtimak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama merekomendasikan untuk mengusung pasangan Prabowo sebagai calon presiden.

Sementara itu untuk posisi cawapres, GNPF-U merekomendasikan nama mantan Menteri Sosial Salim Assegaf Al jufri dan Dai kondang Ustaz Abdul Somad. (**H)


Sumber: Liputan6.com


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Siswa SD Islam YLPI Riau Berhasil Wakili Riau ke Liga Indonesia di Jakarta

2

Beredar Rekaman Suara Diduga Caleg Gerindra Dapil 4 Dumai Ajakan Mencoblos Dirinya Dengan Nilai Uang Rp 200 ribu

3

63 Pleton Ramaikan PASGAPATIH III SMAN 4 Pekanbaru, Sahid: Junjung Sportifitas Saat Bertanding

4

Tradisi Petang Megang dan Pengaruhnya Dalam Perubahan Sungai Siak di Pekanbaru

5

PKS Kembali Pertahankan Kursi Ketua DPRD Pekanbaru di Pemilu 2024 - 2029