MENU TUTUP

SBY akan Bertemu Presiden PKS, Perkuat Posisi Oposisi

Sabtu, 28 Juli 2018 | 13:22:41 WIB | Di Baca : 1303 Kali
SBY akan Bertemu Presiden PKS, Perkuat Posisi Oposisi

 

SeRiau – Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Aliyudin mengatakan, Ketua Umum PKS Sohibul Iman akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Senin, 30 Juli 2018. Mereka akan membicarakan pilpres.

"Senin SBY bertemu Sohibul. Kami akan ketemu Senin sore atau malam. Kami meminta untuk menjadi tuan rumah," kata Suhud dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Sabtu, 28 Juli 2018.

Suhud menambahkan, PKS ingin agar pertemuan dilakukan di DPP tapi mencari tempat yang netral. Baginya pertemuan elite parpol ini sebagai komunikasi politik biasa.

"Pertemuan Prabowo-SBY kami tak melihat sebagai ancaman. Tapi perluasan dukungan bagi oposisi yang akan menantang Jokowi. Adapun soal siapa yang akan kita dorong, kita harus duduk bersama dan bicarakan baik-baik dengan pertimbangkan banyak variabel," kata Suhud.

Menurutnya, kalau PAN masuk dalam koalisi bersama Gerindra, PKS, dan Demokrat akan memperkuat penantang Jokowi. Tinggal figurnya siapa yang akan diusung.

"(Pertemuan SBY-Sohibul) Ini keinginan dua pihak. Selama ini kami yang datang. Kami minta kami yang jamu lah, kami yang terima. Yang dibicarakan mungkin enggak jauh dari pertemuan dengan Gerindra dan PAN lalu," kata Suhud. 

 

 

 

 

 


Sumber VIVA.CO


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Benny Langsung Sembelih Hewan Kurban, SMAN 13 Pekanbaru Potong 4 Hewan Kurban

2

Kurikulum Merdeka Ditanah Air, Memerdekakan Pendidikan Ditanah Melayu

3

Buka Tutup. Gelper di Dumai Jadi Lahan Mencari Uang Setoran

4

Suwandi Pimpin Rapat Persiapan Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban

5

Gelar Aksi Bersih dan Olah Sampah, PLN Berkolaborasi dengan Masyarakat Pelestari Lingkungan serta Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara di Pekanbaru