MENU TUTUP

Pesan Mendikbud: Kalau Ada Perpeloncoan Saya Sanksi!

Ahad, 15 Juli 2018 | 18:17:18 WIB | Di Baca : 932 Kali
Pesan Mendikbud: Kalau Ada Perpeloncoan Saya Sanksi!

SeRiau - Senin (16/7) besok, para siswa akan kembali masuk sekolah libur panjang. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, mengimbau kepada para orang tua dan guru memperhatikan beberapa hal menjelang anak-anak kembali masuk sekolah.

"Saya mohon supaya orang tua menyiapkan apa saja yang diperlukan anak-anaknya memasuki tahun ajaran baru. Baik mereka yang baru pertama kali masuk sekolah maupun yang sudah masuk untuk ke jenjang lebih lanjut," kata Muhadjir Effendy di Kota Malang, Sabtu (14/7).

Muhadjir juga berpesan kepada para orang tua agar menjalin komunikasi dengan sekolah guna membangun suasana emosional dan kedekatan. Tidak sekadar diantar tetapi juga menyampaikan sesuatu yang harus diperhatikan tentang anaknya kepada sekolah.

"Syukur-syukur kalau bisa diantar ke sekolah, dititipkan secara eksplisit kepada para gurunya. Juga tolong diceritakan apa saja tentang anaknya yang harus diperhatikan, khusus yang berkaitan dengan anaknya, sehingga gurunya ngerti masing-masing kepribadian anak-anak yang diasuhnya," jelasnya.

Sementara kepada pihak sekolah, Muhadjir dengan tegas melarang melakukan kegiatan perpeloncoan. Kepala sekolah harus mengawasi dan bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan di lingkungan sekolah.

"Tidak boleh ada perpeloncoan, kalau ada perpeloncoan saya sanksi," tegasnya. (**H)


Sumber: Merdeka.com


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

2

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

3

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

4

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako

5

Buka Bazar UMKM, Pj Wako Sebut Pelaku UMKM Perlu Pembinaan Agar Produknya "Menasional"