MENU TUTUP

Jokowi Titip Soal TKI di Malaysia kepada Mahathir

Jumat, 29 Juni 2018 | 22:36:08 WIB | Di Baca : 1252 Kali
Jokowi Titip Soal TKI di Malaysia kepada Mahathir

SeRiau - ‎Presiden Joko Widodo‎ dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad membahas soal perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan perbatasan kedua negara.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat menerima dan berbincang-bincang dengan Mahathir di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (29/6/2018).

‎"Kami menitipkan untuk perlindungan bagi TKI yang berada di Malaysia," tutur Jokowi.

Sementara terkait Laut Cina Selatan, kata Jokowi, pemerintah Indonesia dan Malaysia telah berkomitmen untuk segera menyelesaikan ‎perbatasan kedua negara melalui dialog yang mengedepankan hukum internasional.

Secara terpisah, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, perbatasan negara Indonesia dengan negara lain, paling banyak dengan Malaysia‎, baik itu darat maupun maritim.

"Karena itu, perlu upaya intensif untuk segera mengintensifkan negosiasi supaya ada hasilnya, beberapa titik garis yang sudah disetujui, kita usulkan untuk diformalkan sehingga akan kelihatan mana yang selesai, mana yang belum," papar Retno yang turut mendampingi Presiden Jokowi.

‎Persoalan TKI di Malaysia, kata Retno, Presiden Jokowi mengusulkan adanya satu kesepakatan mengenai penempatan dan perlindungan, serta perlu diperhatikanya anak-anak TKI dalam dunia pendidikan.

"Tadi bicara mengenai pendidikan, hak anak-anak tenaga kerja kita dan Tun Mahathir sudah menyampaikan terbuka positif, nanti akan dilanjutkan secara detailnya seperti apa," ucap Retno. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid